Brilio.net - Melihat penyebaran pandemi virus Corona yang begitu cepat, pemerintah membuat imbauan kepada masyarakat. Imbauan tersebut antara lain melakukan kegiatan belajar di rumah, mengurangi jam operasional dan kunjungan ke tempat-tempat komersil, menunda berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang, mengurangi rapat atau pertemuan, serta merekomendasikan perusahaan agar dapat memberikan instruksi kepada karyawannya untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Bagi orang yang sering melakukan aktivitas di luar rumah, bukan hal mudah ketika dalam waktu cukup panjang tidak boleh melakukan aktivitas di luar rumah. Setiap orang harus memiliki cara untuk membuat sesuatu yang menarik bersama keluarga.

Beruntungnya, beberapa perusahaan penyedia jasa mendukung imbauan pemerintah dengan membuat kampanye menarik untuk menghibur masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh industri penyedia TV Cable dan Fixed Broadband Cable Internet di Indonesia, First Media yang mengampanyekan #HealthyFirst #SafetyFirst sebagai bentuk kepedulian First Media dalam mendukung produktivitas keluarga Indonesia selama beraktivitas di rumah.

“Kami menyampaikan rasa prihatin kami kepada masyarakat Indonesia yang terkena dampak virus COVID-19, kampanye #HealthyFirst #SafetyFirst diadakan untuk mendukung berbagai aktivitas serta menjaga produktivitas seluruh anggota keluarga selama berada di rumah. Kami juga mengajak untuk kita selalu menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga, dan semoga situasi dan kondisi ini akan segera pulih seperti semula,” ujar Deputy CMO PT Link Net Tbk, Santiwati Basuki dalam siaran pers yang brilio.net terima, Kamis (26/3).

Untuk lebih menambah momen kebersamaan dengan keluarga selama di rumah, kampanye ini memberikan tambahan Open TV Channels berisi konten hiburan yang dapat dinikmati langsung oleh seluruh anggota keluarga, mulai dari channel Nickelodeon untuk anak, FOX untuk remaja, FOX Sports, HITS, HITS Movies, dan tvN Movies untuk ayah-ibu dan kakek-nenek; dimana tambahan Open TV Channels ini berlaku hingga 30 April 2020.

Selain itu, untuk mendukung produktivitas para profesional dan pelaku bisnis selama bekerja dari rumah, First Media bermitra dengan CISCO menghadirkan solusi CISCO Webex yang merupakan alat kolaborasi online menggunakan perangkat seperti Smartphone, PC, Laptop, dan Notebook sehingga kegiatan rapat atau pertemuan masih dapat tetap dilakukan. Saat ini, salah satu fiturnya, CISCO Webex Meetings dapat digunakan secara gratis dengan jumlah pengguna maximum 100 user, HD video, screen sharing, dan personal room.

Untuk memenuhi kebutuhan internet streaming dan konten hiburan yang meningkat sehubungan dengan adanya imbauan untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah termasuk Work-From-Home dan online learning, First Media memberikan beragam pilihan program spesial, yaitu diskon 50 persen selama tiga bulan untuk Upgrade Paket, diskon 50 persen selama tiga bulan untuk tambahan internet speed (Speed Boost pack), dan diskon 50 persen selama tiga bulan untuk tambahan TV Selection Pack, di mana program ini berlaku hingga 30 April 2020.

Bagi yang ingin berlangganan layanan First Media juga tersedia paket dengan kecepatan internet hingga 1 Gbps dan TV channel beragam, harga khusus mulai dari Rp234 ribu per bulan, serta benefit berupa Free Open TV Channels dan Free Speed Upgrade selama tiga bulan.

“Melalui kampanye ini, kami ingin semua pelanggan First Media dapat tetap aktif melakukan berbagai aktivitas mulai dari menonton tayangan hiburan bersama keluarga, belajar, dan melakukan pekerjaan kantor di rumah. Jadi, jagalah selalu kesehatan, tetap produktif, dan nikmati momen kebersamaan dengan keluarga tersayang di rumah Anda, #HealthyFirst #SafetyFirst,” pungkas Santiwati.