Brilio.net - Setiap orang memiliki rumah impian yang boleh jadi berbeda. Ada yang nyaman dengan desain rumah besar dan tingkat seperti rumah mewah pada umumnya. Tapi ada juga yang lebih suka rumah yang lebar atau mungkin memanjang ke belakang agar terlihat luas. Apapun bentuk desain rumahnya, selama bisa digunakan untuk berlindung tentu sudah layak ditempati.

Kayak rumah yang berikut ini, memiliki bentuk yang nggak biasa, rumah satu ini dibangun memanjang layaknya kereta api. Penampakan rumah 'kereta api' ini dibagikan oleh akun @achamad_yazzir di Tiktok.

Dilansir dari akun tersebut, Jumat (19/11), rumah yang berada di desa Pacet, Mojokerto, Jawa Timur itu mengunggah kondisi rumah milik orang tuanya yang baru saja direnovasi. Rumah yang didominasi oleh warna pink itu tampak belum selesai direnovasi. Masih banyak material seperti semen, batu, dan alat pertukangan yang masih berceceran.

Yazzir mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian hasil kerjanya yang memuaskan, sehingga bisa memperbaiki rumah milik orang tuanya tersebut.

rumah panjang kereta © 2021 TikTok

foto: TikTok/@achmad_yazzir

"Alhamdulilah pencapain ku d agustus 2021 bsa bangun dkit2 buat ortu," ungkapnya.

Ketika Yazzir menyusuri rumah orang tuanya dari bagian samping, ia baru tersadar bahwa rumah tersebut memanjang layaknya sepur atau kereta api. Tidak disebutkan pasti berapa panjang rumah pink milik Yazzir, namun jika dilihat dari video rumah ini cukup panjang untuk bisa disebut kereta api.

rumah panjang kereta © 2021 TikTok

foto: TikTok/@achmad_yazzir

"ya allah bru nyadar ini rumah apa sepur," tulisnya dalam keterangan video.

Yazzir kemudian menelusuri rumahnya untuk memperlihatkan beberapa ruangan yang ada di dalam rumah tersebut. Ada dua kamar berukuran cukup besar di dekat ruang tamu. Dia kemudian membuka salah satu kamar tersebut.

"Sederhana dlu ya pak, buk... nanti kalau yazir punya uang bnyak bsa bangun lbh bgus lagi, doain aja ya," kata Yazzir.

rumah panjang kereta © 2021 TikTok

foto: TikTok/@achmad_yazzir

Rumah yang panjang membentang itu juga dilengkapi dengan ruang khusus salat yang berada di bagian belakang.

Video ini langsung mencuri perhatian warganet terutama pengguna TikTok. Mereka melontarkan komentar kocak sambil membayangkan bagaimana jika tiba-tiba ada yang kebelet buang air, lantaran kamar mandinya sangat jauh.

"Biasa hidup di desa rumah kalau ngga lebar ya panjang," kata salah satu warganet.

"Kalo mau ke kamar mandi beuhh larinya seperti motor gp," tulis IcKy.

"kalo nyapu behh lurusss ga menggok menggok," tambah Malla.

"bayangin tamu di depan, bikinin kopi di pol belakang, mayan ya hahaha," timpal rudisetia70.