Brilio.net - Apa yang akan kamu lakukan jika punya banyak koleksi mobil? Selain perawatan, tentu kamu juga harus memikirkan di mana menyimpannya dan harus punya halaman atau parkiran super luas untuk mobil-mobilmu itu.

Nah, hal ini juga yang dilakukan oleh seorang miliarder asal Timur Tengah di Kota London, Inggris. Demi menyimpan koleksi mobil mewahnya, miliarder yang juga seorang anak raja ini membeli garasi pribadi seharga Rp 346,6 miliar. Pangeran ini membeli garasi karena bukan tak mau menyewa, melainkan ia harus memarkir sebanyak 80 mobil mewahnya.

Dibanding menyewa Rp 53 juta per tahun untuk satu mobil, ia memilih sekaligus membeli ruangan parkir berteknologi tinggi itu saja. Parkiran bawah tanah yang terletak di HydePark pusat kota London ini bisa memuat 130 mobil dan memiliki pelayanan dan pengamanan super ketat.

garasi 346 © 2017 brilio.net

Keinginan sang pangeran pun sempat membuat bingung dan resah pengurus lahan parkir. Seperti dilansir brilio.net dari The Times, Sabtu (18/2) pengurus pun harus membayar ganti rugi terlebih dahulu pada penyewa sebelumnya.

Loading...

"Nilai koleksinya secara signifikan jauh lebih tinggi dibanding biaya sewa di sini. Jadi ini mudah saja bagi mereka," ujar salah satu pengurus lahan.

Seperti diketahui, London merupakan salah satu kota yang paling sering dikunjungi para pangeran dari Timur Tengah. Melihat anak muda Arab berseliweran dengan mobil klasik hingga termahal sekalipun, sudah hal biasa.

RECOMMENDED BY EDITOR