Brilio.net - Daratan Timur Tengah erat dengan wilayah yang notabene merupakan gurun pasir dengan iklim yang cenderung gersang. Namun di Timur Tengah juga terdapat pulau-pulau yang terletak di luar daratan utama Jazirah Arab.

Salah satunya adalah Pulau Socotra. Pulau ini terletak di selatan daratan utama Semenanjung Arab. Tepatnya di selatan wilayah Yaman, dan masih menjadi bagian dari negara ini. Terbentang di antara Selat Guadafui dan Laut Arab dan dekat jalur pelayaran utama, Socotra adalah yang terbesar dari empat pulau di kepulauan Socotra. Sejak 2013, kepulauan tersebut resmi menjadi Provinsi Socotra dari negara Yaman.

Namun, belakangan pulau ini ramai diperbincangkan bahwa Socotra adalah pulau yang menjadi persembunyian dajal. Beberapa orang menyebut, pulau ini serasa berada di planet lain. Pulau Socotra mendapat julukan nyentrik seperti pulau alien dan pulau persembunyian dajal.

Dajal sendiri merupakan sosok yang menjadi mimpi buruk umat muslim di akhir zaman. Konon, sosok tersebut akan membawa malapetaka seperti fitnah, dan kehancuran di muka bumi sebelum hari kiamat datang.

Pulau Socotra dikenal tempat persembunyian Dajjal Berbagai sumber

foto: Google Earth

 

Dalam khazanah Islam, wilayah Pulau Socotra ini dicirikan sebagai lokasi munculnya Masihid Dajjal yang lokasinya masih Jazirah Arab. Namun begitu, tidak ada seorang pun yang bisa memastikan lokasi pasti kemunculan dajal ini.

Meski begitu, setidaknya ada beberapa alasan mengapa Pulau Socotra disebut sebagai tempat persembunyian dajal. Nah, dilansir brilio.net pada Jumat (20/1) dari situs priorworld.com, abuaminaelias.com, serta situs nu.or.id, berikut alasan mengapa Pulau Socotra disebut sebagai tempat persembunyian dajal.