Brilio.net - Processor merupakan bagian terpenting dalam sebuah rangkaian komputer karena tanpa adanya processor, sebuah komputer tidak akan berjalan atau beroperasi, bahkan tidak memiliki kegunaan sama sekali.

Processor merupakan otak komputer, sehingga sangat penting dan harus teliti dalam memilih komputer, salah satunya dengan mengetahui processor yang digunakan dalam komputer tersebut.

Kali ini brilio.net akan sedikit mengulas tentang pengertian dan fungsi-fungsi processor untuk membantu kamu yang belum memahaminya. Berikut rangkumannya, Senin (18/04).

Pengertian processor

processor © pixabay.com foto: pixabay.com

Processor adalah komponen utama atau otak dari laptop atau komputer. Prosesor terletak tepat di tengah motherboard. Prosesor memiliki fungsi yang penting bagi seluruh operasi perangkat komputer karena semua perintah dimulai dari processor.

Maka dari itu, memilih prosesor terbaik untuk mendukung pekerjaan menggunakan komputer atau laptop sangat penting bagi pengguna. Mulai dari pekerjaan sederhana seperti menulis, membalas email, berselancar di internet, main game, dan mengolah grafis semua dilakukan dengan komputer atau laptop.