Brilio.net - Seorang pria asal Prancis baru-baru ini memecahkan rekor dunia dengan berdiri di balon udara di ketinggian lebih dari 4000 meter. Dilansir brilio.net dari Times Now News, Rabu (17/11), sosok yang berhasil memecahkan rekor dunia ini bernama Remi Ouvrard. Pria berusia 28 tahun ini awalnya berniat untuk mengumpulkan donasi yang nantinya diserahkan pada pasien yang mengidap penyakit neuromuskular langka.

"Arah angin bagus, kecepatan bagus, cahaya bagus. Kondisi sempurna untuk melakukan penerbangan pagi ini," kata Remi.

Ia kemudian mem-posting video tengah berdiri di atas balon udara pada ketinggian 3.637 meter, angka ini mewakili nomor telepon kampanye amal tahunan Prancis Telethon. Namun tak terduga, balon udara itu terbang tinggi hingga mencapai 13.175 kaki atau sekitar 4015 meter.

rekor dunia berdiri di balon udara © 2021 brilio.net

foto: Twitter/@ouvrard_remi

Ayah Remi yang mengoperasikan balon udara itu tampak menyuruh Remi tenang pada ketinggian 11.482 kaki. Meski oksigen sudah menipis dengan cepat, Remi mengatakan bahwa ia baik-baik saja karena menginjak balon yang terasa hangat.

Aksinya ini pun membuat Remi berhasil memecahkan rekor dunia. Sebelum mendarat, Remi sempat berteriak menyebut nama astronot Prancis yakni Thomas Pesquet.

"Saya tidak bisa menggantikan Thomas Pesquet, tapi saya akan mencoba untuk sedikit lebih dekat ke tempat dia berada di ruang angkasa, sedekat mungkin," kata Remi.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lin)