Brilio.net - Tertipu akan suatu hal tentu saja menimbulkan perasaan jengkel tersendiri. Tak selalu identik dengan hal-hal negatif, ada juga kejadian unik yang membuat orang merasa tertipu karena salah paham. Meski kesal dan marah, kejadian ini justru jadi hiburan tersendiri.

Dilansir brilio.net dari mstar.com.my, Jumat (3/7), ada seorang pria yang sempat panik saat melihat ibunya terbujur kaku dalam balutan kain putih. Mohd Haikal Amir Rosdi, seorang pelajar asal Malaysia menjadi viral karena unggahan pengalaman lucunya saat melihat ibunya terbujur kaku di rumahnya.

ibu terbujur kaku Twitter

foto: Twitter/@thatskurt

"Hancur hati saya melihat ibu terbaring seperti itu," ungkap Amir, sapaan akrabnya, seperti yang brilio.net kutip dari mstar.com.my.

Dalam foto tersebut, terlihat ibu Amir tengah terbaring dengan berbalut kain putih. Kejadian ini bermula ketika Amir menuruni tangga dari kamar tidurnya. Melihat keadaan ibunya, Amir pun diam sejenak.

"Waktu itu saya cuma berpikir ada apa dengan ibu? Saya mendekat, ibu tidak bergerak. Kemudian saya bangunkan ibu beberapa kali, barulah ibu sadar," ungkap Amir.

Usut punya usut, sang ibunda tertidur pulas di atas mesin urut yang baru dibelinya.

"Ternyata ibu tertidur karena sedang berbaring di mesin urut yang baru dibelinya. Saya tidak tahu kalau dia beli mesin urut itu. Sungguh, saya panik pada saat itu," katanya.

ibu terbujur kaku Twitter

foto: Twitter/@thatskurt

Laki-laki berusia 19 tahun ini juga memberitahu bahwa mesin urut yang dibeli ibunya baru diantar sewaktu pagi hari sebelum kejadian dan dipasang dengan bantuan sang pembantu. Dia mengaku keluar dari kamar pada siang hari dan kejadian lucu itu terjadi setelah ibunya sholat dzuhur.

"Kain putih itu sebenarnya mukena, saat itu ibu sudah selesai salat. Ibu bilang saat menggunakan mesin urut itu lebih sesuai jika memakai kain putih," papar Amir.

Melihat ibunya yang tengah terbujur kaku, Amir pun segera minta maaf kepada orang yang telah melahirkannya tersebut.

"Saat ibu terjaga kala itu, saya cepat-cepat minta maaf kalau saya pernah berbuat salah. Siapa yang tidak sedih melihat ibu terbujur kaku seperti itu. Saya juga tidak tahu jika itu sebenarnya mesin urut. Walaupun lucu, tapi kejadian ini memberi kesan mendalam bagi saya. Siapa yang tidak sayang ibu kan?" tuturnya.

ibu terbujur kaku mstar.com.my

foto: mstar.com.my

Amir yang merupakan anak ketiga dari enam bersaudara ini menjelaskan ada alasan tersendiri yang membuat dirinya perlu meminta maaf kepada ibunya.

"Kami sekeluarga pergi berlibur ke Langkawi minggu lalu. Ibu memberi uang RM50 untuk saya simpan sebentar. Kebetulan ada teman minta dibelikan coklat, saya pakai uang itu dulu. Tapi sampai pulang dari liburan itu saya malah diam, tidak mengembalikan uang RM50 itu kepada ibu. Saya minta maaf karena telah berbuat salah dan saya sangat merasa bersalah," tambahnya.

Unggahan Amir di akun Twitter-nya @thatskurt ini pun berhasil mencuri perhatian netizen. Kisah lucunya tersebut bahkan telah di retweet sebanyak 29 ribu kali dan mendapat lebih dari 56 ribu like.