Brilio.net - Menikah sejatinya memang untuk mencari kebahagiaan. Karena proses pernikahan sebenarnya hanyalah pintu masuk menuju kehidupan panjang yang akan dijalani kedua pasangan. Namun seringkali, banyak pernikahan yang terlalu memaksakan untuk digelar dengan resepsi mewah serta mahar yang mahal.

Padahal, keinginan tersebut mungkin memberatkan satu sama lain. Akhirnya, pernikahan yang punya tujuan mulia harus batal gara-gara permintaan yang melebihi kemampuan calon pasangan. Di China misalnya, sudah menjadi budaya turun temurun di negara tersebut, wanita biasanya meminta mahar dengan nilai yang mahal, seperti mobil atau rumah.

Keinginan tersebut terkadang membuat kaum pria di negara itu minder dan frustasi. Untuk menikah saja, mereka harus menyiapkan dana pernikahan mewah serta mahar sesuai keinginan pihak wanita yang mungkin tak semua pria sanggup melakukannya. Namun kisah yang dialami pria ini bakal membuat siapapun iri mendengarnya.

Adalah Xie Donglin, pria asal China berusia 24 tahun yang menikah dengan gadis cantik asal Prancis (26), Emilie. Kisah cinta mereka bermulai ketika Emilie menjadi salah satu peserta pertukaran pelajar di Fudan University. Ia mahir berbahasa Mandarin dan enam bahasa lainnya.

Selama masa studi, ia juga bekerja di sebuah hotel. Di dekat hotel tersebut, Xie bekerja sebagai pelatih golf. Suatu hari, tanpa sengaja mereka bertemu dalam acara golf. Mulanya hubungan mereka biasa-biasa saja, namun dalam hati Emilie, ia jatuh cinta kepada Xie.

BACA JUGA: Tak terima mantan pacar menikah, pemuda ini bikin onar hajatan lalu dipukuli tamu undangan!

Karena Xie tidak juga memberikan sinyal apapun, Emilie pun memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya. Lagipula, waktunya di China hampir selesai dan ia akan pulang ke negaranya. Kalau pun cintanya ditolak Xie, ia tidak akan pernah kembali lagi ke China.

Seperti dikutip brilio.net dari shanghaiist, Minggu (8/5), namun ternyata Xie menerima cinta Emilie. Tak lama berselang, hubungan mereka semakin serius dan berlanjut ke jenjang pernikahan. Emilie mengaku ia tidak meminta mahar mahal dari Xie seperti yang dilakukan wanita China. Namun cukup seekor kucing saja. Padahal seandainya diminta, Xie pun sebenarnya sanggup menurutinya.

Meski begitu, banyak pula netizen yang tampak iri dengan kisah cinta Xie. Mereka menganggap Xie beruntung punya istri secantik Emilie.

"Kamu beruntung bro! Kamu dapat istri cantik tanpa perlu menjadi budak! Sementara aku di sini harus membiayai kebutuhan pacarku," komentar salah satu netizen.

"Saya punya mobil dan apartemen mahal, menikah denganku saja!" tulis netizen lain.

"Gadis-gadis bule lebih santai dibandingkan cewek asli China. Pacarku bilang dia tidak akan menikah denganku sampai aku membelikannya BMW," imbuh netizen lain.

Penasaran dengan kegembiraan pesta pernikahan mereka? Cek foto-fotonya di halaman selanjutnya ya.. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman

1. Bikin jomblo iri nih, pasti..

2. Foto sama keluarga dong ~

3. Mereka lagi bulan madu? Duh, bikin jomblo tambah mules nih, fotonya..