Brilio.net - Video timelapse adalah teknik merekam perubahan gerakan sebuah objek dalam satu waktu dengan durasi yang dipercepat. Salah satu contoh yang paling mudah adalah membuat sebuah video perubahan langit dari pagi ke malam. Biasanya, pengambilan gambar ini menggunakan tripod untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

Bagi sebagian orang, membuat timelapse bukan hal yang mudah. Butuh waktu yang cukup panjang untuk membuat satu video.

Namun seorang influencer, Samuel Grubbs, baru-baru ini membuat warganet tercengang dengan hasil timelapse yang ia buat. Ia membuat timelapse hanya menggunakan air dan bayangan.

Dilansir brilio.net dari The Indian Express, Jumat (14/8), dalam unggahannya di akun Instagram @samuelgrubbs, ia membuat video berdurasi 22 detik itu dengan judul "Video paling gila yang pernah saya coba".

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

CRAZIEST VIDEO I’VE EVER ATTEMPTED!!! w/ @houseofhighlights It would mean the world to me if y’all sent this to 3 friends, or more! . (This video literally took us 2 WHOLE days to figure out how to make everything work with the sun constantly evaporating the water and then making the outlining to look good! I also bought a pressure washer to clean the whole car port to give a stronger contrast between the color of the water and the dry concrete! Shoutout to @tridakk who helped through this whole video!!) . . #savage #worldstar #lol #haha #crazy #wild #funny #comedy #boys #video #videos #meme #memes #dankmemes #memesdaily #memes #help #quarantine #time #chaos #tiktok #random #art #wow #why #basketball #trend #trending #tiktokmemes #timelapse

A post shared by Samuel Grubbs (@samuelgrubbs) on

Loading...

Dalam video itu terlihat siluet seorang pria yang mencoba melempar bola basket ke keranjang. Untuk membuat video tersebut, Samuel butuh lima hari.

"Video ini benar-benar membutuhkan waktu 2 hari penuh untuk mencari tahu bagaimana membuat semuanya bekerja dengan matahari yang terus-menerus menguapkan air dan kemudian membuat garis luarnya terlihat bagus! Saya juga membeli mesin cuci bertekanan untuk membersihkan seluruh carport agar lebih kontras antara warna air dan beton kering," kata Grubbs.

Video tersebut pun viral. Banyak warganet yang tercengang dan tak menyangka hasil timelapse tersebut sangat keren.

"Konten yang bener-bener berbeda," tulis @babybirdman.

"Super kreatif," kata @thisismettha.

"Benar-benar gila," @ginoboscia.

RECOMMENDED BY EDITOR