Brilio.net - Membeli rumah memang perlu selektif, supaya saat dihuni merasakan kenyamanan dan betah. Terkadang seseorang yang akan membeli rumah harus melihat setiap detail bagian rumah, apakah layak atau tidak. Tak ayal, jika membeli rumah, apalagi rumah lama pasti terdapat beberapa peninggalan dari penghuni sebelumnya. Biasanya peninggalan tersebut bisa berupa benda, tradisi, dan sebagainya.

Seperti pada video yang baru-baru ini viral, memperlihatkan seorang pria yang menemukan kepingan emas di rumah yang ia beli. Kepingan emas tersebut diduga merupakan peninggalan bekas penghuni di masa lampau. Pria tersebut menemukannya saat mengecek di setiap sudut rumah tua yang ia beli.

Tak kala mengetahui ada kepingan emas, pria tersebut sangat terkejut. Dalam video yang diunggah lewat akun TikTok @mang_ebog berhasil menarik perhatian warganet. Pasalnya, rumah tua yang pria itu beli diketahui telah dibangun sejak tahun 50-an. Bahkan pemilik awal rumah tua itu diduga orang terkaya di daerah tersebut.

"Beli rumah tua dapat emas batangan yang nyelip di coran yang diparkiran, (rumah ini) di bangun 1950-an," tulis dalam postingan video, dikutip brilio.net dari TikTok @mang_ebog, Kamis (17/11).

"Katanya pemilik pertama orang terkaya di daerah ini," sambungnya.

beli rumah tua dapat benda tak terduga © 2022 TikTok

foto: TikTok/@mang_ebog