Brilio.net - Keterampilan merias pengantin berbeda dengan rias untuk diri sendiri. Para profesional seperti MUA, harus tahu skin tone si klien, bentuk wajahnya seperti apa, matanya bagaimana, pipinya chubby atau tidak. Dengan melihat dan meraba bentuk wajahnya, barulah MUA bisa menentukan riasan bagaimana yang cocok dengan klien.

Tapi kalau ingin mencoba makeup sendiri di pernikahan, sah-sah saja kok. Sebab saat ini sudah banyak orang yang jago makeup. Ditambah preferensi calon pengantin yang lebih suka riasan natural daripada yang terlalu bold.

Kalau merasa belum percaya diri buat makeup sendiri, tapi budget untuk menyewa jasa MUA nggak cukup. Kamu bisa menggunakan jasa MUA hanya untuk makeup resepsi saja, lho. Seperti yang dilakukan oleh pengantin yang satu ini.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @mua_zam, memperlihatkan hasil makeup kliennya pas acara akad dan resepsi. Di acara akad, pengantin memilih untuk merias sendiri dengan versi natural. Baru untuk pestanya, dia dirias MUA yang disewanya.

beda makeup pengantin dirias MUA dan sendiri © TikTok

beda makeup pengantin dirias MUA dan sendiri
TikTok/@mua_zam

"makeup akad Vs Makeup resepsi," tulisnya dikutip dari TikTok @mua_zam, Jumat (3/2).

Untuk acara akad, pengantin itu makeup dengan konsep natural. Hijab yang dikenakan juga dipakai sewajarnya tanpa dibikin gaya tertentu.