Brilio.net - Bagaimana reaksi orang-orang ya ketika mereka tahu kalau mereka memiliki kembaran dari dunia kartun atau film? Bangga atau malah merasa kaget?

Ya, fenomena ini bisa saja terjadi ketika seseorang memiliki kembaran atau yang disebut dengan doppelganger. Doppelganger merupakan istilah yang digunakan untuk seseorang yang memiliki kembaran namun tidak ada hubungan darah.

Salah satu fenomena doppelganger yang paling menarik adalah kemiripan orang-orang dengan tokoh kartun, film maupun publik figur. Hal ini seringkali menyita perhatian publik, terlebih bila potret orang biasa yang mirip dengan tokoh terkenal viral di media sosial.

Di Indonesia sempat viral beberapa waktu lalu potret orang-orang biasa yang mirip dengan sejumlah tokoh penting dan pejabat publik. Ada orang biasa yang mirip dengan Presiden Jokowi dan ada yang mirip dengan Presiden Soeharto. Potret mereka jadi viral dan bikin heboh warganet.

Berikut ini ada potret orang-orang biasa lainnya yang mirip dengan tokoh kartun, film bahkan lukisan. Penasaran? Dikutip brilio.net dari brightside, Rabu (25/7) ini dia wajah mereka.

1. Pria ini memiliki kemiripan wajah dengan Alfredo Linguini, seorang petugas bersih-bersih yang berperan di film Ratatouille.

doppelganger © 2018 brightside.me


2. Mona Lisa merupakan lukisan wanita paling terkenal di dunia. Tapi kok dia tiba-tiba muncul di KRL?

doppelganger © 2018 brightside.me


3. Siapa sangka kalau ada seorang pria yang wajahnya mirip dengan karakter Johny Bravo. Nggak cuma wajah, lengan sama gaya rambutnya juga mirip.

doppelganger © 2018 brightside.me


4. Aquaman lagi jadi guru nih ceritanya?

doppelganger © 2018 brightside.me


5. Wanita ini mirip banget wajahnya ya sama Moana, putri Kepala Tui di film petualangan fantasi dengan judul Moana.

doppelganger © 2018 brightside.me


6. Pria ini mirip nggak wajahnya sama tokoh kartun di film animasi Rick and Morty?

doppelganger © 2018 brightside.me


7. Wanita ini wajahnya mirip dengan sosok wanita di lukisan ya?

doppelganger © 2018 brightside.me