Brilio.net - Ulang tahun pernikahan merupakan hari istimewa untuk pasangan suami-istri. Pasangan selalu ingin merayakan hari spesial itu dengan cara yang berkesan. Namun di tengah pandemi ini banyak masyarakat yang menjadi korban virus corona Covid-19.

Salah satunya yang dialami sepasang lansia asal Italia ini. Mereka adalah Sandra (71 tahun) dan suaminya Giancarlo (73 tahun). Keduanya hanya bisa merayakan momen berarti itu di rumah sakit lantaran terpapar virus corona Covid-19.

Meski sakit, namun sangat spesial bagi keduanya karena saat mereka di rumah sakit bertepatan dengan peringatan 50 tahun pernikahan keduanya.

Sandra dan Giancarlo sendiri tengah menjalani perawatan corona Covid-19 di Rumah Sakit Murri di kawasan Marche, Italia. Perayaan tersebut digelar setelah salah seorang perawat rehabilitasi bernama Roberta Ferretti mendengar keduanya akan melalui ulang tahun pernikahan yang ke-50 tahun. Ia merasa tersentuh melihat pasangan tersebut.

Pasangan positif corona © 2020 The Sun

foto: The Sun



Ferretti pun bekerjasama dengan staf medis lainnya untuk menyiapkan kue dan memindahkan ranjang pasangan tersebut agar cukup berdekatan sehingga bisa berpegangan tangan.

"Sandra banyak menangis, bukan untuk dirinya sendiri, dia khawatir tentang suaminya. Dia mengatakan padaku betapa dia masih mencintainya, setelah bertahun-tahun. Ketika saya mengetahui bahwa itu adalah hari jadi mereka, saya pikir mereka harus merayakannya," ujar Ferretti seperti dikutip oleh brilio.net dari The Sun, Kamis (16/4).

Momen yang dinanti-nanti pun tiba. Staf medis dengan peralatan perlindungan mengelilingi pasangan tersebut. Pada foto yang diambil saat momen mengharukan itu terlihat pasangan lansia berpegangan tangan sambil tetap berbaring di ranjangnya masing-masing.

Para perawat juga sudah menyiapkan kue kecil yang diberi lilin berbentuk angka 50. Namun lilin tersebut tidak dinyalakan karena mempertimbangkan alasan keamanan.

"Kami hanya meletakkan lilin berbentuk angka 50 pada kue kecil, namun lilin itu tidak dapat dinyalakannya karena dekat tangki oksigen," kata Ferretti.

Pasangan positif corona © 2020 The Sun

foto: The Sun



Setelah momen bahagia digelar, anak-anak dari pasangan lansia ini yang bernama Gianluca dan Andrea mendapat kiriman foto-foto perayaan ulang tahun pernikahan orangtuanya itu. Anak-anaknya sangat berterima kasih kepada staf rumah sakit yang sangat perhatian terhadap pasiennya tersebut.

"Kami telah menerima hadiah yang fantastis," kata anak-anaknya.

"Orangtua kita dilahirkan untuk bersama. Mereka adalah pasangan kuno, yang tidak ada lagi seperti mereka," lanjutnya.

Meskipun dirayakan secara sederhana, namun usaha yang dilakukan oleh staf medis tersebut sangat bermakna sehingga memberi semangat dan harapan bagi pasiennya untuk sembuh dari virus corona Covid-19.

Diketahui pasangan lansia tersebut kini sudah pulih dari virus corona Covid-19 dan diperkirakan akan segera diperbolehkan pulang secara bersamaan.

Virus corona covid-19 telah menjangkiti begitu banyak orang di seluruh dunia, namun orang yang berusia di atas 70 tahun diketahui sangat rentan terhadapnya. Orang-orang lanjut usia yang dapat sembuh dari virus tersebut merupakan sesuatu yang sangat membahagiakan bagi tim medis.