Brilio.net - Suasana kemeriahan Hari Natal tahun ini sudah sangat terasa dengan hadirnya berbagai pernak pernik khas Natal, seperti pohon Natal di berbagai tempat keramaian seperti mal, hotel, restoran, bahkan museum. Tapi kali ini ada satu pohon Natal yang unik karena dipajang terbalik.

Dilansir brilio.net dari weather.com, Sabtu (10/12) sebuah museum seni di London bernama Tate Britain, baru-baru ini memamerkan pohon yang terinspirasi patung karya seniman Iran, Shirazeh Houshiary. Uniknya pohon Natal ini dibuat terbalik dan menggantung di langit-langit museum.

pohon natal Istimewa

"Pohon ini sangat cocok sebagai tempat yang sempurna bagi generasi kini untuk menyaksikan keagungan seniman Houshiary," Direktur Museum Tate Britain, Alex Farquhasin.

Sebagai seorang seniman, dirinya memiliki alasan kuat mengenai pohon natal di museum itu yang dibuat terbaik. Menurutnya, pohon Natal ini memiliki metafora yang dalam tentang kehidupan.

"Saya ingin kita semua merenung, pohon pinus adalah salah satu spesies tertua di bumi, kita juga harus mengenali bahwa akar adalah sumber stabilitas yang terus menerus, sumber bagi bahan pangan, dan umur yang panjang," tambahnya.

Akar pohon yang berlapis cat emas dibuat menjalar di atas, berkilauan dan memantulkan cahaya alami di langit-langit. Daun-daun pohon menjuntai di tengah-tengah tangga, yang memungkinkan pengunjung bisa melihatnya dari beberapa titik pandang.