Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Wow
Syifa Fauziah (brl/vin)

21 Juli 2019 04:02

Plane spotting, hobi unik turis asing saat liburan ke Indonesia

Tak hanya alam yang menjadi daya tarik para turis untuk menjelajah ke Indonesia..

Plane spotting, hobi unik turis asing saat liburan ke Indonesia

View Image



Brilio.net - Indonesia memiliki banyak pesona wisata yang membuat turis berdatangan. Tak hanya alam tapi budaya Indonesia yang menjadi daya tarik para turis untuk menjelajah ke Indonesia.

Namun ternyata, saat turis datang ke Indonesia tak semuanya berniat untuk berlibur loh. Justru mereka memiliki agenda untuk menjajal plane spotting. Apa sih Plane Spotting?

Plane spotting sendiri merupakan kegiatan mengamati pesawat terbang yang sedang lepas landas atau mendarat. Lokasinya tergantung dari bandara tersebut berada.

General Manager FM7 Hotel Resort, Yusdi Gunawan mengatakan memiliki hotel yang berjarak hanya dua kilometer dari Bandara Soekarno Hatta jadi sala satu favorit turis asing untuk melihat pesawat.

"Mereka bisa seharian lihat pesawat lepas landas dan mendarat kemudian di foto dan dicatat nomor penerbangannya sampai kode pesawat mereka sudah hafal, saya juga baru tahu," ujarnya saat ditemui media dalam acara Media Gathering FM7 Resort Hotel di Tanggerang.

Loading...

Yusdi pun mengatakan ia masih heran dengan hobi unik para turis itu. Setelah diselidiki ternyata mereka memang hanya memotret dan menyimpannya sebagai dokumentasi.

"Saya kira untuk foto cantik di Natgeo ternyata, misalnya  ada suatu kejadian mereka punya fotonya. Misalnya kaya Malaysia Airlines yang hilang, ada yang punya dokumentasinya," ucap Yusdi.

Menurutnya dalam satu minggu ada satu sampai dua turis yang melalukan hobi unik ini.

"Pernah sampai ada 13 turis yang plane spotting. Dan saya baru tahu kalau itu ternyata ada komunitasnya di seluruh dunia," jelasnya.

Menariknya FM7 Resort Hotel merupakan lokasi yang sangat strategis. Para turis itu bisa langsung melihat pesawat yang lalu lalang untuk keberangkatan domestik dan mancanegara sekaligus.

"Para turis itu tahu betul spot melihat pesawat, kebanyakan dari mereka melihat dari rooftop di sisi kanan dan kiri. Untuk kamar ada di kamar nomor 201 hingga 207, dan 219, juga tempat terbaik," kata dia.

Nah bagi kamu yang juga tertarik melihat sensasi pesawat lepas landas dan mendarat, kamu bisa coba bermalam di FM7 Resort Hotel. Untuk harga kamarnya sendiri berkisar Rp 800 ribu hingga Rp 2 juta.

"Kita enggak ada harga khusus, semua kamar sama," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Hobi Unik Penerbangan Fotografi Pariwisata Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE