Brilio.net - Sebuah foto atau gambar ilusi optik terkadang membingungkan. Dalam satu foto, bisa multitafsir. Kadang terlihat seperti benda A, tapi setelah diamati malah mirip benda B. Hasilnya kamu bakalan tanya orang lain untuk memastikan benda apa sih yang ada pada foto tersebut.

Nah, baru-baru ini juga viral sebuah foto ilusi optik. Foto ini diunggah oleh akun Twitter @rebeccareilly__ dan telah mendapat 20.000 retweet. Dalam foto tersebut terlihat gambar yang belum jelas bentuknya. Jika dilihat foto ini mirip sebuah pintu. Tapi kalau dilihat secara seksama, foto ini juga mirip potret sebuah pantai. Jadi ini foto pintu atau pantai, ya?

pintu atau pantai © Twitter/@rebeccareilly__

foto: Twitter/@rebeccareilly__

Dari jajak pendapat yang ia lakukan di Twitter, 54% warganet menjawab itu adalah sebuah pintu. Sementara 46% lainnya menjawab pantai. Tak ketinggalan warganet Indonesia pun mencoba menebak-nebak. Tentu saja ada yang jawab pintu namun banyak juga yang jawab pantai.

"Pintu ini mah," jawab akun @almerameccaa.

"Pintu, nggak ada langit sebiru itu, klo langit masa seditit pun nggak ada awan," tebak akun @marzella_19.

"Pantai itu. Cuma foto nya di balik," tulis akun @rinaa017.

"Jelas itu foto pantai dan lautan," ungkap akun @erwan1075.

"Itu pantai kayaknya, cuman kita melihat 2 foto itu dri sudut pandangan yg berbeda," ujar akun @aldibregi__

Melihat postingannya banyak menuai jawaban, pemilik akun Twitter tersebut pun langsung memberikan jawabannya dengan mengunggah foto sebenarnya. Ternyata mencari jawabannya gampang. Putar saja gambar atau ponsel kamu 90 derajat. Maka akan terlihat benda apa sebenarnya yang ada di foto ilusi optik ini.

pintu atau pantai © Twitter/@rebeccareilly__

foto: Twitter/@rebeccareilly__

Gimana Sobat Brilio, jawaban kamu benar atau salah nih?