Brilio.net - Perusahaan kasur di Inggris, Crafted Beds menawarkan pekerjaan menarik, yaitu mencari orang yang 'pekerja keras' untuk bermalas-malasan dan menonton Netflix sepanjang hari di kasur.

Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Senin (18/10), manager pemasaran Brian Dillon, mengatakan mereka bersedia membayar sebesar £24.000 atau sekitar Rp 464 juta seminggu, untuk pekerjaan sederhana tersebut.

Tentunya perusahaan tersebut memiliki tujuan dengan membayar tinggi seseorang untuk bersantai ria dan menyaksikan film, yakni untuk menguji tinggi kenyamanan kasur buatan mereka.

"Meskipun kami mendapatkan ulasan menarik dari pembeli, namun kami ingin memastikan bahwa (kesukaan orang terhadap kasur) terus berlanjut," ujarnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

"Dan membayar penguji kasur individu adalah bagian dari strategi ini," pungkas Brian Dillon.

Orang yang nantinya terpilih hanya perlu mengalokasikan 37,5 jam seminggu untuk menguji tingkat kenyamanan kasur. Menariknya lagi, mereka mereka tidak perlu ke kantor, melainkan kasur akan diantar langsung oleh perusahaan ke rumah masing-masing.

Jangan dianggap mudah dulu ya. Syarat untuk mendapatkan pekerjaan ini adalah memiliki kemampuan menulis dan komunikasi yang baik. Hal ini karena setiap hasil pengujian harus ditulis dalam bentuk laporan dan dikirim ke perusahaan agar bisa dievaluasi oleh perusahaan tersebut. Sebagai informasi penting, pekerjaan ini hanya berlaku untuk penduduk Inggris.

Pekerjaan yang terkesan mudah, dengan gaji tinggi tak hanya kali ini saja pernah diberitakan. Sebelumnya sebuah perusahaan keuangan juga sempat membuka lowongan pekerjaan yang dibayar sebesar 1.300 dolar Amerika atau sekitar Rp 18,5 juta, untuk menyaksikan film horor.

Tujuan perusahaan itu adalah hendak memantau detak jantung peserta dan dibandingkan dengan faktor ketakutan dari film, lalu dikaitkan dengan anggaran pembuatan film yang tinggi atau rendah.

Kala itu film-film yang dipilih oleh situs web tersebut adalah Amityville Horror, A Quiet Place, A Quiet Place Part 2, Candyman, Insidious, The Blair Witch Project, Sinister, Get Out, The Purge, Paranormal Activity dan remake Halloween 2018.

(brl/lin)

RECOMMENDED BY EDITOR