Brilio.net - Selama ini jenis pekerjaan yang kita ketahui umumnya tak jauh-jauh dari wirausaha, guru, insinyur, dokter, dan pegawai negeri. Namun, tahukah kamu, ternyata di luar sana ada lho pekerjaan yang nyeleneh dan bahkan menggelikan.

Pencium ketiak dan kaki adalah salah satunya. Ya, meski terdengar aneh, nyatanya pekerjaan jenis ini memang benar-benar ada. Menariknya, meski terdengar sepele, rupanya tak setiap orang dapat melakoni pekerjaan ini.

cium ketiak © 2019 brilio.net

foto: Princeton Consumer Research

Dilansir brilio.net dari Sin Chew Daily, Selasa (19/11), profesi ini tak sekadar menuntut pekerjanya asal mencium ketiak dan kaki. Lebih dari itu, mereka sebetulnya tengah menguji deodoran.

Untuk itu, gaji yang ditawarkan pun terbilang fantastis. Per tahunnya, para penguji deodoran ini setidaknya bisa mendapatkan USD 2 juta atau sekitar Rp 28 miliar. Itu berarti dalam sebulannya, masing-masing dari mereka akan menerima sekitar Rp 2,3 miliar.

cium ketiak © 2019 brilio.net

foto: Princeton Consumer Research

Pertanyaannya kemudian, lalu bagaimana cara atau prosedur pengujian deodoran ini? Nah, biasanya produsen akan mengirimkan 10 produk deodoran dengan kekuatan dan konsentrasi yang berbeda.

cium ketiak © 2019 brilio.net

foto: Princeton Consumer Research

Selanjutnya, tim peneliti pun akan menggunakan kertas berbentuk kerucut dan menempelkannya pada kulit subjek yang telah dioleskan deodoran. Setelah itu, para peneliti pun akan mengendus bau tersebut dan mencatat temuannya dengan skala antara 0 sampai 10.

Lucunya, jika sedang apes para peneliti tersebut bisa mendapatkan orang dengan bau badan yang sungguh tidak mengenakan.

Jadi, gimana? tertarik untuk mencoba pekerjaan yang satu ini?