Brilio.net - Sushi menjadi salah satu makanan asal Jepang yang menjadi favorit masyarakat di Tanah Air. Sushi merupakan makanan yang umumnya terdiri dari nasi yang disajikan bersama beragam topping. Sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena campuran cuka, garam, dan gula.

Bagi para penganut makanan sehat tidak perlu khawatir karena tetap dapat menikmati salah satu varian sushi yang ditawarkan oleh SUSHIMOO ini. SUSHIMOO meluncurkan sembilan varian sushi dengan konsep keto yang dipadupadankan untuk mencapai keseimbangan rasa dan gizi.

SUSHIMOO rilis Sushi Keto untuk hari vegan sedunia ©  SUSHIMOO

foto: SUSHIMOO

Dilansir brilio.net dari Liputan6.com, Sabtu (30/10) menu terbaru SUSHIMOO ini bermaksud menandai perayaan Hari Vegan Sedunia pada 1 November mendatang. Sushi keto platter rilisannya jadi yang pertama di Indonesia.

"Dengan dikeluarkannya produk sushi keto ini, keluarga Indonesia dapat lebih memilih dan mengkonsumsi makanan sehat. SUSHIMOO memberikan promo hemat 50 persen untuk setiap pembelian sushi keto dari 29 Oktober hingga 7 November 2021," ujar Founder SUSHIMOO, Eka Pranarka.

SUSHIMOO rilis Sushi Keto untuk hari vegan sedunia ©  SUSHIMOO

foto: SUSHIMOO

Menurut Eka, seluruh sushi keto tidak menggunakan nasi, tapi diganti dengan bahan-bahan rendah karbohidrat. "Selain itu, sushi keto ini tinggi lemak sehat dan protein, sehingga jumlah kalori yang dihasilkan juga terkontrol dengan baik," imbuh Eka.

SUSHIMOO memperkenalkan empat varian platter yaitu, yasai platter dengan basis daging dada ayam rendah lemak. Lalu, ada sarada platter dengan basis iklan tuna, satori platter berbasis udang dan tuna, dan ikiru platter yang berbasis salmon dan kani.

SUSHIMOO rilis Sushi Keto untuk hari vegan sedunia ©  SUSHIMOO

foto: SUSHIMOO

Supaya sushi keto bisa tetap cocok dengan lidah masyarakat Indonesia yang terbiasa dengan cita rasa kuat, SUSHIMOO juga menambahkan enam pilihan saus. Keenamnya adalah saus Wasabi Mayonnaise, Korean Vinaigrette, Honey Mustard, Cream Cheese, Thousand Island, dan Tartar.

SUSHIMOO sendiri mengawali bisnisnya dari dapur sederhana berukuran 12 meter persegi di kawasan Gambir, Jakarta Pusat pada 2018. Didukung suaminya Gani Djuandi, Eka menghadirkan sushi platter pertama di Indonesia.

SUSHIMOO rilis Sushi Keto untuk hari vegan sedunia ©  SUSHIMOO

foto: SUSHIMOO

Sebagai seorang istri dan ibu bekerja, saat itu Eka selalu ingin mempersiapkan makanan sehat untuk keluarga, namun dengan cara sepraktis mungkin. Didorong keinginan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Eka mulai melihat beragam jenis makanan bergizi lengkap yang bisa disiapkan secara cepat dan praktis.

SUSHIMOO rilis Sushi Keto untuk hari vegan sedunia ©  SUSHIMOO

foto: SUSHIMOO

Dengan mengusung konsep Halal Fusion Sushi, SUSHIMOO telah melayani ratusan ribu pelanggan di Jabodetabek. Saat banyak pengusaha F&B mengalami tantangan di masa pandemi, SUSHIMOO justru mencatat peningkatan omzet sebesar 600 persen hingga akhir 2020.

Dengan konsep Cloud Kitchen, saat ini SUSHIMOO telah memiliki cabang di Tebet, Kemang, Puri Kembangan, Sunter, Menteng, Pondok Aren, Depok, dan Serpong.