Brilio.net - Pandemi corona mengubah kebiasaan, termasuk dalam hal pernikahan. Gelaran pernikahan bakal dilakukan dengan memenuhi protokol kesehatan, yakni hanya diikuti sedikit tamu dan menerapkan social distancing.

Imbas tersebut pun turut dirasakan langsung oleh sejoli asal Bramley, Guildford berikut ini. Dikutip brilio.net dari laman Mirror, Selasa (15/9), Romanee dan Sam Rondeau-Smith pada awalnya berencana mengundang sekitar 100 orang pada pesta pernikahannya.

Akan tetapi, sehubungan dengan adanya pandemi ini, pemerintah Inggris hanya mengizinkan maksimal 30 orang untuk menghadiri pernikahan atau upacara kemitraan sipil. Alhasil, Romanee dan Sam pun tidak bisa mengadakan resepsi pernikahan sesuai dengan rencana.

Kendati demikian, hal tersebut tak membuat mereka lalu bersedih. Dengan unik dan kreatif, Romanee dan Sam pun menemukan cara guna memastikan semua keluarga dan teman terdekat dapat hadir di momen bahagianya.

"Kami memiliki sekitar 100 orang di daftar tamu kami tetapi ketika virus Corona menyerang, kami harus menyusun ulang rencana kami. Pada akhirnya, kita hanya ingin menikah jadi mari kita lanjutkan - ini membantu bahwa kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya," ucap Romanee.

Loading...

Beberapa waktu sebelum hari bahagianya tiba, pasangan yang mengikat janji suci pernikahan di The Bell di Ticehurst, East Sussex itu pun membeli banyak sekali karton. Tak tanggung-tanggung mereka bahkan menghabiskan lebih dari 2 ribu poundsterling atau setara Rp 38 juta hanya untuk membeli kertas tersebut.

Setelah terbeli, karton-karton tersebut lantas 'dibentuk' sesuai dengan penampilan fisik teman-temannya. Dengan cara tersebut, Romanee dan Sam akhirnya memiliki 50 'tamu' yang hadir di pesta resepsi mereka tanpa melanggar hukum.

tamu pernikahan dari karton berbagai sumber

foto: mirror.co.uk

"Salah satu pengiring pengantin saya tinggal di Nashville dan dia tidak akan bisa hadir, jadi kami bercanda tentang menjadikannya sebagai potongan karton, (lalu) kami berpikir mengapa kami tidak melakukannya dengan tamu-tamu kami (yang lain). Kami pun meminta semua tamu kami untuk mengirimkan foto mereka dan gambar potongan karton mereka diambil dari sana," jelas Romanee.

Romanne lantas mengatakan bahwa meski pernikahannya hanya dihadiri 14 tamu betulan, namun acara pernikahannya berjalan sempurna.

"Sempurna. Benar-benar santai. Kami tidak kecewa sama sekali. Hanya bersikap sederhana dan memiliki keluarga dekat di sana sudah sempurna," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR