Brilio.net - Nasib seseorang di masa depan memang tidak akan pernah ada yang mengetahui akan seperti apa. Masa lalu yang pernah dilewatinya bukan menjadi jamaninan bahwa tidak akan mengalami perubahan di masa depannya.

Semua orang dapat mengubah masa depannya menjadi lebih baik dari sebelumnya. Asalkan setiap orang mau berusaha untuk meraih masa depan yang lebih baik dari sebelumnya.

Seperti kisah salah seorang pemuda yang belakangan ini ramai di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @alan_1010, Senin (30/8) ia bercerita, sejak kecil ia sering mendapatkan cacian dari lingkungan sekitarnya karena dianggap bodoh.

@alano_1010

Semoga memotivasi ##fyp ##foryoupage ##fyp

original sound - Chintya gabriella

Pemuda tersebut mengaku pernah mendapatkan kekerasan saat masih duduk di bangku SD. Ia pernah dilempar batu karena tidak bisa membaca. Kejadian itu membuatnya harus pindah sekolah karena ia terus menerus mendapatkan bully.

Pernah dilempar batu karena tak bisa baca © TikTok/@alan_1010

foto: TikTok/@alan_1010

Memasuki SMP, bully kembali menjadi makanan sehari-hari. Teman-temannya meledek fisik pria itu yang dianggap memalukan. Saat duduk di bangku SMA, pria itu mulai fokus belajar demi mengejar target mendapatkan beasiswa untuk kuliah.

Pemuda tersebut juga mengaku, saat itu ia juga sering gagal dalam hubungan asmara. Saat duduk di bangku perkuliahan, ia juga sempat mendapatkan IP rendah karena merasa salah jurusan.

Akhirnya, semua usaha dan kerjakerasnya membuahkan hasil memuaskan. Ia berhasil lulus dari jenjang S1 dalam waktu tiga tahun lima bulan. Setelah lulus, ia kembali melanjutkan program S2 dan lulus dalam waktu satu tahun lima bulan.

Pernah dilempar batu karena tak bisa baca © TikTok/@alan_1010

foto: TikTok/@alan_1010

Terlebih jenjang perkuliahan yang ditempuh ia dapatkan melalui program beasiswa alias gratis. Bahkan, diusianya yang memasuki 22 tahun, ia berhasil menjadi dosen di sebuah perguruan tinggi.

Cerita pria bangkit dari keterpurukan hingga menjadi orang sukses itu langsung viral di media sosial dan mencuri perhatian publik. Banyak warganet mengaku takjub dengan usaha kerasnya yang kini menuai hasil.

"keren si kamuu, semoga bisa jadi contoh buat nga menyerah dg keadaan," komentar @cancer.

"dri sini belajar untuk tidak menyepelekan seseorang:)," balas @citraa.

"kerenn, semangat terus ya," tulis @auradyah.