Brilio.net - Setiap orang memiliki kisah hidup dan perjuangannya masing-masing dalam meraih kesuksesan. Tentunya dalam berjuang akan banyak rintangan dan halangan yang dilewati hingga menemukan titik kesuksesan. Meski demikian, rasa semangat dan pantang menyerah menjadi salah satu motivasi untuk seseorang menggapai mimpinya.

Lulus dari bangku kuliah merupakan salah satu pencapaian yang luar biasa bagi seorang mahasiswa. Akan tetapi, setelah itu merupakan awal mula perjuangan baru untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki. Tak sedikit cerita perjuangan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari bangku kuliah.

Mungkin tak semua orang beruntung dalam mencari pekerjaan. Karena ada seseorang yang harus melewati masa menganggur bahkan bertahun-tahun, hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan dan mencapai kesuksesan.

Baru-baru ini viral di TikTok wanita yang membagikan kisah perjuangannya dalam mencari kerja, hingga melewati masa menganggur selama 1,5 tahun. Bahkan cerita perjuangannya ini banjir pujian warganet dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Berikut ini dilansir brilio.net dari laman TikTok @ini_ismi pada Selasa (27/7).

wanita lulus cumlaude nganggur 1,5 tahun © 2022 TikTok

foto: TikTok/@ini_ismi

Awal perjuangan tentu tidaklah mudah, jatuh bangun tentu harus dilewati untuk mencapai titik kesuksesan. Dalam video yang berdurasi 59 detik @ini_ismi membagikan kisah perjuangannya dari awal lulus kuliah hingga sukses.