Brilio.net - Setiap orang pasti ingin memiliki pekerjaan tetap untuk dapat memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu pekerjaan tetap yang banyak diminati oleh masyarakat Tanah Air, yakni dengan menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk dapat menjadi seorang PNS tentu harus melalui seleksi yang ketat. Saat ini tengah berlangsung tes seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Tes ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Pada saat pelaksanaan tes CPNS ini terjadi beberapa momen menarik yang beredar di media sosial. Salah satunya yakni momen seorang istri yang menemani suaminya mengikuti tes CPNS.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @wijaya.ab, Minggu (17/10) mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seorang istri tersebut mengantar suaminya mengikuti tes CPNS dengan kondisi sepatu diikat pita biru.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

@wijaya.ab

semoga lolos ya yang ##cpns2021 ##cpns ##pejuangcpns ##pejuangcpns2021 ##sedih ##tiktok ##beranda ##fyp ##fyp ##xyzbca ##story ##suamiistri ##dailyvlog

adele easy on me lyrics - Capital

Dalam video terlihat sang suami sedang bersiap masuk ke ruang tes. Sang istri lantas menyoroti sepatu yang dikenakan suami karena terdapat sebuah pita biru yang terikat di sana.

Lagi antar suami tes CPNS, baru ngeh kenapa sepatunya ada pita birunya. Ternyata sepatunya diikat, jalannya disert," tulis sang istri dalam keterangan videonya.

Momen istri temani suami tes CPNS © 2021 TikTok

foto: TikTok/@wijaya.ab

Sang istri mengaku baru sadar jika kondisi sepatu sang suami tidak baik-baik saja. Ia melihat sepatu sebelah kanan milik suaminya diikat pita biru. Sang suami juga tampak kesulitan saat akan masuk ke ruang tes karena berjalan dengan langkah yang diseret.

Momen istri temani suami tes CPNS © 2021 TikTok

foto: TikTok/@wijaya.ab

Setelah menunggu selama kurang lebih 100 menit, sang istri akhirnya melihat suaminya keluar ruang tes. Ia kaget karena suaminya melepas kedua sepatu dan menentengnya. Ia juga merasa kasihan pada sang suami yang harus bertelanjang kaki saat berjalan dari ruang tes menuju ke lokasi parkir kendaraan.

Momen istri temani suami tes CPNS © 2021 TikTok

foto: TikTok/@wijaya.ab

"Kasihan suamiku, yang sabar ya sayang. Sampai nyeker dari ruangan ke parkiran.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @wijaya.ab pada Sabtu, (16/10) itu lantas menarik perhatian warganet. Hingga artikel ini ditulis video tersebut telah disukai oleh sebanyak 60 ribu pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar pun ramai dengan berbagai reaksi warganet.

"semoga lulus ya pak," komentar @ecy.

"aku liat gini kok nangis ya:') semga lulus mbak, aamiin," doa @putriutami.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)