Brilio.net - Indonesia baru saja melewati pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada Rabu (9/12) lalu. Pesta demokrasi ini selalu menghadirkan cerita unik dan menarik, apalagi kalau berbicara tentang pelaksanaan pesta demokrasi di daerah pedalaman.

Seperti kisah dalam video yang diunggah akun Facebook Masdur Efendi Dtt-wsh, tentang kisah Bhabinkamtibmas, Bripka Putu Radiasa di Desa Tojo Sulawesi Tengah yang bertugas mengantar dan mengawal kotak suara Pilkada. Ditunjukkan dalam video tersebut, Bripka Putu Radiasa harus berjalan kaki selama dua hari, dan melewati lembah serta tebing terjal di pinggiran air terjun.

Dilansir brilio.net dari akun Facebook Masdur Efendi Dtt-wsh, Jumat (11/12), tampak video Bripka Putu Radiasa dengan tiga orang lain sedang berjalan dari bawah dan mendaki tebing yang terjal, padahal di pinggirnya ada kubangan air seperti perhentian dari sebuah air terjun.

Dalam video tampak bahwa Bripka Putu Radiasa dan ketiga temannya harus berjalan secara hati-hati, karena tebing sangat terjal dan sedikit licin akibat percikan air terjun yang ada pinggir tebing itu.

Kawal kotak suara pilkada lewat tebing Berbagai sumber

Loading...

foto: Facebook.com/ Masdur Efendi Dtt-wsh

Meski tampak sangat berbahaya, Bripka Putu Radiasa dan ketiga orang yang bersamanya itu tampak sangat semangat mengantar dan mengawal kotak suara Pilkada hingga sampai ke TPS 5 Untularo, Desa Tojo dengan selamat.

Untuk melewati jalan tebing licin itu, Bripka Putu Radiasa dan ketiga orang lainnya sesekali harus berjalan miring sambil berpegangan ke tebing agar bisa memanjat dan mengurangi risiko kecelakaan seperti terpeleset. Namun semangat Bripka masih tampak hingga akhir video, di mana dia hampir sampai puncak dan meneriakkan kata "Merdeka!" sambil mengepalkan tangannya.

Kawal kotak suara pilkada lewat tebing Berbagai sumber

foto: Facebook.com/ Masdur Efendi Dtt-wsh

Unggahan video perjuangan Bripka Putu Radiasa dan ketiga temannya itu kini sudah beberapa kali diunggah ulang oleh beberapa akun Instagram, salah satunya akun @ndorobeii dan langsung ditonton hampir 20 ribu kali, walau baru satu jam saja diposting. Kisah dalam video itu juga dihiasi berbagai komentar warganet yang terharu dengan perjuangan Bripka Putu Radiasa dan teman-teman.

Kawal kotak suara pilkada lewat tebing Berbagai sumber

foto: Instagram/@ndorobeii

"Te ada jln lain kah slain ini jalan???jadi sehari2x masyarakat lewat mana???," tulis akun Facebook Windriani.

"Sya So Pernah Rasa Ini Jalan Antar Logistik Dan Pam TPS Kmndan...Asli Memacu Adrenalin," tulis akun Facebook Bhambank Resmob Ershi.

"Semangat pak putu...," tulis akun Facebook Sutama Wisesa.

RECOMMENDED BY EDITOR