Brilio.net - Pantai menyuguhkan banyak pesona alam yang tak pernah bosan untuk dipandang. Tempat yang selalu jadi favorit banyak orang itu menyimpan memori, baik suka maupun duka bagi setiap orang.

Di pantai kamu bisa menemukan banyak hal baru yang mungkin belum kamu temukan sebelumnya. Termasuk menemukan benda-benda aneh yang ditimbun di dalam pasir.

Peristiwa itu dialami seorang wanita yang sedang berlibur di pantai. Saat sedang duduk di pinggir pantai, wanita itu tak sengaja menemukan botol yang dipenuhi pasir pantai.

Maksud hati ingin memungut dan membuangnya, wanita itu malah menemukan benda tak terduga di dalamnya. Kisah ini dia bagikan ke laman TikTok @typicarv pada Jumat (1/10).

"ke pantai nemu jodoh ke pantai nemu surat cinta 6 tahun lalu #fyp #xyzbca," tulisnya pada keterangan video.

Wanita yang tidak diketahui namanya itu menceritakan bahwa dirinya menemukan sebuah botol berisi sepucuk surat. Sang pemilik akun mengatakan, bahwa si pengirim surat ingin bagi siapapun yang menemukan surat itu, bisa menyampaikan isi pesan itu kepada nama orang yang terletak di sana.

Surat itu ditujukan kepada perempuan bernama Naisa Hilfia Yuriza. Uniknya surat tersebut ditulis 6 tahun lalu, tepatnya tanggal 30 Desember 2015.

surat dalam botol © 2021 TikTok

foto: TikTok/@typicarv

"maaf banget kak, kemaren waktu mantai ga sengaja nemu botol dalemnya ada surat buat kak Naisa Hilfia Yuriza," tulisnya dalam video.

"disitu ditulis siapapun yang menemukan ini, diminta buat nyampein surat itu, itu surat dari 30 Desember 2015," tambahnya.

Namun sayang penulis surat dalam botol itu tidak diketahui identitasnya. Dalam surat hanya tertera tulisan "dari orang masa depan" serta tanggal surat yang berada di pojok kanan atas.

surat dalam botol © 2021 TikTok

foto: dari orang masa depan

Warganet yang penasaran dengan isi surat tersebut pun bertanya kepada pengunggah. Sayangnya wanita itu tidak bisa menjelaskan lebih detail tentang isi surat, sebab ia merasa tidak berhak untuk memberitahu perihal tersebut.

Hanya saja ia secara ringkas mengatakan bahwa surat itu berisi ajakan untuk bertemu. "suratnya itu isinya pokoknya semoga kita bisa bertemu, gitu," terangnya.

"aku tidak tahu apakah pengirim dan nama yang bersangkutan ini menjalani sebuah hubungan LDR atau gimana, aku kurang tahu. Pokoknya intinya si penulis ini berharap semoga dia bisa bertemu dengan yang bersangkutan," tambahnya.

Hingga berita ini dimuat, pengunggah mengaku belum bertemu dengan pemilik nama Naisa Hilfia Yuriza. Belum ada satu pun direcet message (DM) yang menyebut dirinya Naisa.

"O IYA TEMEN TEMENN; sampai sekarang belom ada yg menghubungi aku secara personal ya jd kesimpulannya aku blm menemukan kakak yg bersangkutan," tulis akun @typicarv.

surat dalam botol © 2021 TikTok

foto: TikTok/@typicarv

Selain itu pengunggah juga menambahkan dalam unggahan lain, agar kejadian menimbun surat botol dalam pasir pantai tidak dijadikan tren atau diikuti yang lain agar tidak mencemari lingkungan pantai.

"Itu jangan dijadiin trend ya temen-temen, karena itu bakal merusak ekosistem yang ada di laut dan mencemari lingkungan, padahal pantai kita itu indah-indah," pungkasnya.

Video yang diunggah tiga hari lalu itu sudah ditonton 9,2 juta kali dengan tanda suka mencapai 1,4 juta pengguna TikTok. Warganet juga meninggalkan komentar di postingan video TikTok tersebut.

"pls kirain cuma di film film doang yg bisa gini," komentar akun ecantip.

"jangan di bikin trend ya nanti banyak botol di laut," tulis Jennie addict.

"buset cintanya berlayar selama 6 tahun, jgn bilang sekrg udh nikah," kata akun @notforyouuuu_.

@typicarv

ke pantai nemu jodoh ke pantai nemu surat cinta 6 tahun lalu ##fyp ##xyzbca

Dinda - Masdo