Brilio.net - Hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW jadi salah satu hari raya besar untuk umat muslim. Biasanya warga muslim mengadakan acara pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Selain itu, masyarakat juga mengadakan puji-pujian untuk sang nabi. Peringatan Maulid Nabi ini biasanya diramaikan dengan hajatan besar oleh masyarakat muslim.

Hajatan ini biasanya diselenggarakan terpusat di tempat-tempat tertentu seperti masjid, lapangan, gedung pertemuan ataupun di rumah warga yang hendak mengadakan pengajian memperingati Maulid Nabi. Buat warga yang menyelenggarakan pengajian ini, umumnya akan mengundang seluruh warga sekitar.

Warga yang sukarela mengadakan hajatan memperingati Maulid Nabi ini biasanya telah mempersiapkan banyak hal. Yang pasti selalu ada jamuan makanan dan minuman yang disiapkan. Selain itu, ada juga bingkisan buat di bawa pulang oleh warga yang hadir nih. Biasanya bingkisan ini berupa sembako atau bahan-bahan kebutuhan pokok gitu.

perayaan Maulid Nabi unik di Madura © berbagai sumber

foto: TikTok/@ghufron022

Tapi apa jadinya kalau bingkisan pengajian yang di bawa pulang warga ini bukan sembako ya? Alih-alih berisi beras, minyak, kopi atau teh, bingkisan yang di bawa warga ini justru sebuah kasur busa nih. Akun TikTok @ghufron022 membagikan momen unik warga berbondong-bondong membawa pulang kasur busa dari pengajian peringatan Maulid Nabi.