Brilio.net - Nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Tanah Air. Sehingga wajar saja jika di Indonesia banyak sekali pedagang yang menyajikan menu nasi goreng. Baik itu pedagang keliling maupun restoran mewah.

Di Indonesia ada salah satu pedagang nasi goreng yang cara memasaknya unik. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @revan.z22, Minggu (17/10), viral video yang memperlihatkan seorang pedagang nasi goreng di pinggir jalan memasak menggunakan sebuah alat.

@revan.z22

##nasigoreng ##fyp ##xd ##malang ##kuliner ##kulinermalang

- ××

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dalam video terlihat penjual nasi goreng itu mengaduk masakannya hanya menggunakan satu tangan. Sementara itu, terdapat sebuah mesin yang berada di tengah wajan. Mesin tersebut berputar hingga membuat nasi bercampur.

Pedagang nasi goreng di Malang pakai robot © 2021 TikTok

foto: TikTok/@revan.z22

Ternyata mesin yang terlihat seperti robot itu dibuat oleh si penjual. Robot tersebut terbuat dari besi yang telah dirakit sedemikian rupa. Penjual hanya mengaduk nasi yang dimasak secara perlahan.

Pedagang nasi goreng di Malang pakai robot © 2021 TikTok

foto: TikTok/@revan.z22

Ternyata alasan pedagang nasi goreng tersebut menggunakan mesin robot lantaran tangannya mengalami kecacatan akibat kecelakaan yang pernah dialaminya. Alat tersebut membantunya untuk memasak nasi goreng dagangannya.

Video yang diunggah akun TikTok @revan.z22 pada Jumat (8/10) lalu itu viral di media sosial dan telah disukai sebanyak 85 ribu lebih pengguna TikTok. Kolom komentar pun dipenuhi berbagai reaksi warganet.

"semoga berkah dan lancar rezekinya pak," doa @platw.

"sukses terus pak," tulis @v.

"pesan video ini, keterbatasan tidak menghalangi untuk menjemput rejeki," komentar @irueljepunk.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR