Brilio.net - Selain harga, cita-rasa adalah faktor yang diperhitungkan oleh para customer ketika membeli makanan. Sayangnya, tak semua penjual bisa konsisten dalam menjaga cita-rasa hidangan yang jualnya.

Namun demikian, hal tersebut tak berlaku bagi seorang penjual nasi goreng berikut ini. Agar porsi dan rasa masakannya tak berubah-ubah, ia memiliki sebuah cara yang antimainstream dari penjual lainnya.

Dikutip brilio.net dari akun TikTok @bangreceh, Selasa (10/8), penjual yang tak disebutkan namanya tersebut rupanya selalu menimbang nasi yang akan diolahnya sebelum digoreng. Dalam video yang ada, tampak jika di lapak jualannya terdapat timbangan digital guna menimbang bahan-bahan.

Penjual nasgor timbang nasi © TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@bangreceh

Nah, tak cuma nasi, suwiran ayam yang menjadi toping nasi gorengnya pun turut ditimbang. Usut punya usut, hal tersebut juga dilakukan demi menghindari kerugian. Di satu sisi, agar pembeli tidak terlalu sedikit menerima suwiran ayam. Di sisi lain, agar ia sebagai penjual tak memberikan potongan daging ayam yang berlebihan.

"Semuanya malah di timbang. ayam suir nya kalau gak salah kemaren juga di timbang," tulis @bangreceh di kolom komentar.

@bangreceh

bikin nasi goreng kok di timbang; ya kalau bisa ribet kenaoa harus dipermudah tapi ini enak banget ##pare ##kampunginggris

double take - dhruv

Tak pelak, unggahan tersebut dengan cepat mencuri perhatian warganet. Video dengan 7 ribu likes tersebut telah ditonton lebih dari 253 ribu kali.

Di sisi lain, banyak dari mereka yang mengapresiasi cara unik pedagang tersebut dalam mengelola bahan makananannya demi menjaga cita-rasa makanan. Namun begitu, tak sedikit pula yang meresponsnya dengan nada bercanda.

"Lah bener lah, ngabers kang kopi aja ditimbang biar rasanya konsisten," tulis akun mamang garox.

"Kalo main timbangan berarti udah lama banget udah dalamin bikin nasi goreng," komentar akun Aiz Wallestein.

"Konsisten sih tapi kalo yg ditimbang telornya gimana," tulis akun Mulut NETIZEN.

"Percuma ditimbang kalo pas ngoseng2 nasinya jatoh, rugi gw," komentar akun danns.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR