Mengetahui korban adalah anak yatim, penipu kemudian menanyakan nomor rekening korban. Ia pun menyebutkan akan mengembalikan uang yang telah diambilnya. Penipu kemudian mengirimkan bukti transfer kepada korban sambil memperingatinya agar lebih hati-hati terhadap modus scam.

penipu kembalikan uang ojol anak Yatim © berbagai sumber

foto: TikTok/@butuhhihuran

"Lain kali harus lebih berhati-hati," ujarnya.

Melihat uang yang dikembalikan, sontak korban kaget. Ia tidak berekspektasi si penipu akan mengembalikan uang yang telah diambil. Ditanyai mengenai orang tuanya, ojol tersebut mengunggah foto makam sang ayah.

"Tapi bener yatim-piatu?," tanya si penipu.

"Yatim bang.," jawab korban.

"Ok yang semangat kerjanya.," pungkas si penipu.

"Masih belum ada nisan tuh bang," ujar korban.

penipu kembalikan uang ojol anak Yatim © berbagai sumber

foto: TikTok/@butuhhihuran

Bahkan, uang yang dikembalikan jumlahnya lebih besar dibandingkan yang diambil. Penipu yang mengetahui telah mengambil uang anak yatim ini pun meminta maaf kepada korban. Saat korban berniat untuk mengembalikan, penipu tersebut meminta korban untuk menyimpan kelebihan uang tersebut.

penipu kembalikan uang ojol anak Yatim © berbagai sumber

foto: TikTok/@butuhhihuran

"Bang ini kok kelebihan, aku balikin yaa bang," ujar korban.

"Iya kak gpp mohon maaf ya sebelumnya. Buat kamu gpp," balasnya.

"Alhamdulillah makasih yaa bang. Semoga dapat rejeki yang lebih berkah ya," pungkas korban.

Video yang diunggah di TikTok tersebut menjadi viral. Tak sedikit warganet yang memberikan berbagai reaksi setelah menonton video tersebut. Banyak yang merasa haru, ngakak, hingga kesal.

"air mata gw netes tapi mulut gw ngakak," kata @muhammadibnu1507.

"gagal jd orang baik, tp berhasil jd manusia," ucap @anakcerdass.

"Gue ga ngerti harus sedih, kesel, apa terharu," jelas @yourbooktokguy.

"gw jadi bingung harus kasian ke siapa," ujar @youryauw.

"disuruh hati hati sama dalangnya," canda @akujeys.

@butuhhihuran kalo sudah rejeki yang telah hilang pun akan kembali #AQUADULU #pertaruhan #lucu suara asli - Meep D. Miller

(brl/jad)