Brilio.net - Momen seorang pria paruh baya menopang tubuh anak saudaranya yang pingsan saat pengukuhan menjadi bukti pengorbanan sosok ‘ayah’ yang tak ternilai harganya. Akun Instagram Menteri Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen Malaysia, Alexander Nanta Linggi mengunggah momen haru seorang pria yang rela menopang tubuh keponakannya agar tetap tegak saat upacara pengukuhan pegawai berlangsung.

Dalam unggahannya, Alexander Nanta Linggi menyebut saat upacara pengukuhan pegawai Kementerian Perdagangan Dalam Negeri dan Urusan Konsumen di Lapangan Perguruan Lapas Kajang, sebuah momen haru terjadi. Seorang pria yang diundang sebagai tamu untuk menyaksikan pengukuhan anak laki-laki yang belakangan diketahui sebagai keponakannya, tak kuasa berdiam diri saat sang putra jatuh pingsan.

Melansir dari bharian.com, anak laki-laki tersebut merupakan keponakan pria paruh baya itu. Anak yang bernama Nik Mohd Adhar Nik Ismadi tersebut sudah yatim piatu sejak masih sekolah. Sementara pria paruh baya adalah pamannya yang bernama Abdul Aziz Ya’acob.

ayah berkorban badan demi anaknya © berbagai sumber foto: Instagram/@alexandernantalinggi

Abdul yang duduk di tenda tamu undangan bergegas lari ke lapangan, bahkan sampai melepas sandal untuk segera meraih tubuh keponakannya itu. Demi menjaga tubuh Nik Mohd Adhar tetap tegak layaknya teman-temannya yang berbaris bersama, pria yang telah renta itu menegakkan tubuh keponakannya dan memeluk menahan badannya agar tidak jatuh.