Brilio.net - Sholat adalah salah satu ibadah yang diperintahkan Allah subhana wa ta'ala yang terdiri dari beberapa ucapan dan perbuatan. Sholat diawali dengan takbir dan diakhiri dengan salam yang didasari oleh beberapa syarat dan rukunnya. Sholat juga mengandung unsur spiritual dan aktivitas fisik yang dapat memberikan dampak relaksasi jiwa dan raga dari segala ketegangan serta menciptakan suatu perasaan damai.

Sholat merupakan sebuah aktivitas jasmani dan rohani yang dapat menghubungkan seorang hamba dengan pencipta-Nya. Sholat juga menjadi manifestasi penghambaan dan kebutuhan diri kepada Allah SWT. Sholat dapat menjadi media permohonan dan pertolongan dalam menyingkirkan segala bentuk kesulitan yang ditemui oleh manusia di dalam perjalanan hidupnya. Sholat yang diwajibkan dalam sehari ada lima, yaitu sholat subuh, zuhur, asar, magrib, dan isya.

Nah untuk memahami lebih rinci mengenai sholat dan keutamaannya, berikut brilio.net telah merangkumnya dari berbagai sumber pada Senin (13/9).