Brilio.net - Setiap calon pengantin pasti memiliki pernikahan idamannya. Ia ingin tampil cantik dan anggun saat hari bahagianya itu tiba. Tak sedikit yang rela merogoh kocek dalam agar bisa tampil menawan saat momen pernikahan. Mulai dari tempat, dekorasi pernikahan, makanan yang akan disajikan, dress yang dikenakan, hingga makeup yang akan digunakan akan dipersiapkan dengan serius.

Sayangnya, dalam pelaksanaannya tidak semudah yang sudah dibayangkan sebelumnya. Seperti yang terjadi dengan wanita yang berprofesi menjadi MUA yang satu ini. Melalui akun Instagram @ikalibra_, dirinya bercerita bahwa salah satu motivasinya menjadi seorang perias adalah kegagalan makeup-nya saat menikah. Diketahui, Ika menikah pada tahun 2014 dan memperlihatkan hasil riasan makeup akad nikah.

Pengantin ini tidak boleh lihat cermin saat dirias © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ikalibra_

"Jadi pas wedding 2014 lalu, momen akad yang begini sakral sekali seumur hidup harus begini. Make up dan hijab tak tertolong," tulis akun TikTok @ikalibra_.

Ika mengaku sengaja memesan MUA yang ternama di tempat tinggalnya. Agar bisa terlihat pangling dan cantik saat hari pernikahan. Ika bingung ketika MUA melarang ia untuk melihat cermin.

"Momen akadku ternyesek. 2014 dulu booking rias pengantin yang terkenal di daerah ku. With bapak sayang. Mencoba tersenyum karena ku kira aku cantik karena dulu pas dirias gak boleh ngaca," kata Ika.

Usai menjalani akad nikah, wajah Ika ceria dan lega karena sah menjadi suami istri. Ia tidak melihat cermin sama sekali saat acara pernikahannya, ia percaya bahwa riasan makeupnya sudah cantik.

Pengantin ini tidak boleh lihat cermin saat dirias © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@ikalibra_