Brilio.net - Setiap pengantin wanita pasti ingin penampilan yang maksimal di hari pernikahannya. Maka dari itu, mereka akan menyewa jasa makeup artist atau MUA untuk mengubah penampilannya dengan makeup agar manglingi. Biasanya klien bisa meminta atau request look pengantin yang akan digunakan saat hari pernikahan.

Setiap MUA pasti memiliki teknik khusus dalam merias. Bahkan, MUA yang satu dengan lainnya punya teknik yang berbeda untuk mengaplikasikan foundation. 

Seperti MUA dengan akun TikTok @arindah29 ini yang punya teknik untuk mengaplikasikan foundation tebal sebagai complexionnya. Sayangnya, ia pernah dikritik karena menggunakan foundation yang terlalu terang, seperti kisahnya berikut ini.

rias MUA tak ubah warna kulit © TikTok/@arindah29

foto: TikTok/@arindah29

Cuplikan video menunjukkan wajah natural calon pengantin wanita. Calon pengantin wanita tersebut memiliki skin tone kuning langsat gelap yang sedikit lebih terang dari sawo matang. Wanita ini sudah terlihat cantik dan manis, meski kulitnya terdapat bruntusan jerawat dan pori-pori yang cukup besar. 

rias MUA tak ubah warna kulit © TikTok/@arindah29

foto: TikTok/@arindah29

Setelah membuat alis, MUA tersebut mengaplikasikan foundation yang cukup tebal pada wajah wanita tersebut. Bahkan, warnanya sangat terang dibandingkan dengan kulit wajahnya. Tak sedikit orang yang berkomentar jika foundation tersebut lebih mirip masker daripada complexion.