Brilio.net - Pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan seseorang. Banyak calon pengantin yang berusaha untuk mempersiapkan segala sesuatunya agar momen bahagia tersebut berjalan lancar dan berkesan. Salah satu persiapan penting yang harus diperhatikan adalah penamplan pengantin, baik dari segi busana maupun riasan.

Kayanya budaya di Indonesia membuat gaya pengantin bisa berbeda antara satu sama lain tergantung dari daerah mana pengantin itu dilahirkan. Biasanya, pengantin akan memakai adat setempat. Namun, adakalanya pengantin memilih adat dari suku lain untuk ia gunakan di hari spesialnya.

Hal itulah yang dialami oleh seorang pengantin berwajah Tionghoa yang ingin menikah dengan adat Jawa. Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, ia mengandalkan keahlian seorang makeup artist atau MUA yang handal dalam meriasnya menjadi pengantin Jawa. Peristiwa ini diunggah oleh seorang MUA dengan akun Tiktok bernama @sanggar.liza.

Dalam unggahan video tersebut, ia memperlihatkan wajah kliennya yang khas seperti orang Tiongkok. Kulitnya berwarna putih susu dan mata sipit. Walau begitu, ia sudah tinggal di Indonesia sejak lahir sehingga memiliki keinginan untuk memakai adat Jawa saat menikah.

pengantin berwajah Tionghoa dirias jadi pengantin Jawa © Tiktok

foto:Tiktok/@sanggar.liza

Sang MUA memulai proses merias pengantin dengan membersihkan wajah dan mengaplikasikan moisturizer pada kulit. Hal ini dilakukan agar kulit pengantin tetap lembap dan terhidrasi selama proses merias. Setelah itu, sang MUA mengoleskan foundation yang sesuai dengan warna kulit pengantin dengan mengaplikasikannya menggunakan beauty blender.