Brilio.net - Tanah makam atau kuburan biasanya identik dengan kesan menyeramkan. Mungkin saja karena suasana sepi yang tercipta di kuburan membuat tempat ini kesannya angker gitu deh.

Padahal kalau kamu berpikir yang positif saja, kuburan itu sebenarnya sebuah tempat sakral yang penuh khidmat untuk mengenang orang-orang yang telah meninggal mendahului kita.

Kesan seram dari sebuah kuburan selain karena memang suasananya sepi, biasanya letaknya juga terpisah dari perkampungan. Kuburan juga ada pohon-pohon dan wewangian bunga yang khas yang kadang bikin suasana jadi terasa mencekam. Meskipun di beberapa kuburan, kesan seram ini justru tak terasa karena berbagai hal.

Seperti suasana kuburan yang terekam dalam video TikTok akun @seekor_tiktokers berikut ini. Ia menampilkan sebuah kuburan unik yang terlihat memiliki banyak nisan berukuran besar. Kuburan ini diduga merupakan tanah makam Gunung Sempu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

nisan makam bentuknya mobil sedan © berbagai sumber

foto: TikTok/@seekor_tiktokers

Kuburan ini diduga merupakan tanah makam Gunung Sempu, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pemakaman tersebut dikenal sebagai sebuah makam untuk masyarakat keturunan Tionghoa.

Tak heran jika terlihat banyak batu nisan yang menyerupai rumah di kompleks pemakaman tersebut. Namun, yang paling mencuri perhatian warganet dari penampakan pemakaman ini adalah sebuah batu nisan berbentuk mobil yang dicat dengan warna merah.