Beruntungnya ada siswa SMP ikut membantu memadamkan api, terlihat ia masih menggunakan seragam biru putih dan sepatu berwarna hitam. Dia membantu warga dan memberikan instruksi untuk mematikan api dan mematikan gas elpiji yang sudah terbakar. Langkah pertama yang ia lakukan adalah menyiram api dengan satu ember pasir. Berkali-kali ia bolak-balik mengambil pasir dan mengirimkannya ke sumber api.

Tak lama kemudian ia memberanikan diri untuk mengambil gas elpiji yang sudah terbakar dan membuangnya jauh dari lokasi kebakaran, namun masih saja terlihat seorang bapak-bapak menyiram gas yang terbakar tersebut dengan air, bukannya padam api malah semakin membesar. Kemudian ia bergerak cepat membawa kain basah dan menyelimuti gas itu sampai akhirnya api pun padam.

Pemuda ini bantu padamkan api © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@dunia_kaumhawa

Aksi heroik tersebut kemudian menuai pujian dari beberapa orang di sana. Mereka merasa kagum dengan keberanian dalam memadamkan insiden kebakaran, sejumlah warganet ikut serta memberikan pujian atas keberaniannya memadamkan si jago merah, sebagai berikut.

"Ko aku terharu sekali jaman sekarang anak2 remaja banyak yg jiwa empatinyaa kurang. Dia langsung sigap sampai akhir walaupun pakai serokan pakai ember akhirnya padam pakain kain basah sukses yaa anak baik ," ujar akun @ ella14nm.

"Adiknya pinter ga pakai air, tapi pakai pasir di tabung nya juga bukan di siram air tapi kain basah ," sambung akun @samidari03.

"Salut sama adeknya Apalagi pas bantu angkat gasnya terharu banget ," tutur akun @ahla_habiba02.

"Saluutttt sama anak MTS itu jiwa heroik emg ada dlm dirinya...smg allah kasih rezeky n cita2 kamu tercapai ya nak," tulis akun @bundanya_zhafira.

"Adik pake seragam pemberani Teman lainnya keliatan penakut. Adik pake seragam saya yakin kuat dalam jalani kehidupan kelak". kata akun @bnu_darudewa5190.