Brilio.net - Banyak para pasangan ingin dianugerahi anak kembar. Umumnya wanita melahirkan anak kembar dua atau tiga. Namun dalam beberapa kasus, rupanya ada yang melahirkan anak kembar  lebih dari itu lho.

Dilansir brilio.net dari Daily Mail pada Senin (26/10), seorang wanita bernama Halima Cisse melahirkan 9 bayi kembar di klinik Ain Borja di Casablanca, Maroko.

Halima Cisse ini telah memecahkan rekor dunia yakni melahirkan 9 bayi kembar dengan kondisi selamat. Sebelumnya, rekor itu diberikan pada Nadya Suleman pada tahun 2009, yang melahirkan delapan bayi kembar.

Kisah wanita melahirkan 9 bayi kembar © 2021 brilio.net

foto: Daily Mail/Peter Allen

Diungkap oleh Cisse, awalnya ia diperkirakan akan melahirkan tujuh bayi. Tapi ternyata ultrasound yang dilakukan di Maroko dan Mali telah melewatkan dua bayi dalam kandungannya.

Pada hari-H persalinan, ia akhirnya melahirkan lima anak perempuan dan empat anak laki-laki melalui proses operasi caesar. Tak menyangka melewati momen tersebut, Cisse pun mengucapkan terima kasih pada para pekerja medis yang menangani prosesnya melahirkan.

"Melahirkan satu anak cukup sulit tetapi memiliki sembilan anak tidak terbayangkan. Saya berterima kasih kepada tim medis yang sudah bekerja keras merawat saya dan Pemerintah Mali yang sudah mendanai ini," kata Cisse.

Sesaat setelah melahirkan, pasangan ini berfoto dengan kesembilan bayinya yang berada di inkubator.

Kisah wanita melahirkan 9 bayi kembar © 2021 brilio.net

foto: Daily Mail/Peter Allen

Cisse dan suaminya, Arby kemudian memberikan nama-nama indah untuk 9 anak kembar mereka. Empat anak laki-lakinya bernama Oumar, Elhadji, Bah dan Mohammed VI. Sementara lima anak perempuannya bernama Adama, Oumou, Hawa, Kadidia dan Fatouma. Dalam sehari, bayi kembar 9 ini bisa menghabiskan 100 popok.