Brilio.net - Labuan Bajo berada di Nusa Tenggara Timur ini merupakan destinasi wisata yang memiliki keindahan alam luar biasa. Tak hanya itu, Labuan Bajo juga bisa dikatakan sebagai surga tersembunyi dengan pesona bawah lautnya yang begitu indah. Maka dari itu, tak heran jika pemerintah menjadikan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata super premium.

Seperti baru-baru ini seorang pria berbagi cerita saat liburan ke Labuan Bajo dan memperlihatkan penampakan paus biru yang sebesar kapal. Hal ini juga dibagikan melalui akun TikTok @langkahjauh.

Seperti diketahui, paus biru adalah mamalia laut yang panjangnya bisa mencapai lebih dari 33 meter dan beratnya tercatat sebesar 181 ton atau lebih. Paus biru diyakini sebagai hewan terbesar. Diketahui paus biru ini memiliki pasokan makanan utama yaitu 'krill' makhluk kecil mirip udang. Namun, spesies ini terancam punah, karena serangan kapal dan terjerat dalam alat tangkap merupakan ancaman yang dihadapi paus biru.

aksi pria merekam paus biru  © 2022 TikTok

foto: TikTok/@langkahjauh

Dalam unggahan pria tersebut, ia sedang menunggu matahari terbenam di Puncak Gili Lawa. Tiba-tiba ada seorang wisatawan asing yang duduk di samping dan berteriak "whale" (paus) sembari menunjuk ke selat di bawah mereka.

Sontak pria tersebut langsung menerbangkan drone miliknya dan mengejar paus yang diduga sebesar kapal tersebut. Awalnya, pemilik akun TikTok tersebut mengaku sulit mengejar paus biru yang sedang menyelam. Namun, akhirnya perjuangan tidak sia-sia, ia berhasil mengabadikan momen langka tersebut.

aksi pria merekam paus biru  © 2022 TikTok

foto: TikTok/@langkahjauh

Dari keterangan video yang berdurasi 44 detik di TikTok, ia juga menjelaskan bahwa sebenarnya terdapat dua ekor paus biru, akan tetapi paus tersebut tidak pernah muncul ke permukaan secara bersamaan.

"Waktu itu pausnya ada 2 ekor, cuma nggak pernah bareng muncul ke atas dan keduanya itu besar banet," tulisnya di video yang mendapatkan like 2.1M tersebut.

aksi pria merekam paus biru  © 2022 TikTok

foto: TikTok/@langkahjauh

Momen indah ini pun menjadi kenangan manis dan luar biasa bagi pria tersebut saat berlibur ke Labuan Bajo. Bahkan, dari video tersebut mendapat banyak perhatian dan komentar dari netizen.

"MasyaAllah cantik bgt," tulis akun @vesya13

"Masya Allah beruntung banget ka, terimakasih sudah berbagi," tulis akun @aisyah.s.a.s

"indah sekali Indonesia-ku,terima kasih kak sudah mengabadikan momen ini," komentar akun @picolo991

"Masya allah, indah sekali lautnya apalagi pausnya," tulis @syifaell93

"kadang kagum sama keindahan laut tapi kadang takut juga ," tulis @haruto9276

"impian aku pengen banget bisa traveling melihat paus di laut kaya gini," tulis @liyyasmine

"Ah beruntung sekali kamu kak. Aku pecinta laut banget. suka dengan semua hewan-hewan laut," komentar @reva.akira

@langkahjauh Hymn to the Sea - Titanic (1997) - White Star Chamber Orchestra And Chorus, Kristi Holden

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR