Brilio.net - Setiap pasangan selalu menginginkan hari pernikahan menjadi momen paling mengesankan dalam hidup. Malah tak jarang, hari sakral itu dihadiri banyak tamu undangan. Tapi berbeda dengan pasangan asal Montreal, Kanada, Louise Veronneau dan Dominic Husson. Demi cintanya terhadap istrinya yang menyukai kucing, Husson  justru mengundang tamu “istimewa”,  sekitar 1.000 ekor kucing.

Pernikahan pasangan ini dilangsungkan di The Cat House on the Kings, sebuah tempat penampungan kucing di California (AS), pertengahan Mei lalu. Veronneau pernah mengunjungi tempat ini pada 2012 saat berlibur. Veronneau menyenangi tempat itu dan mencatatnya dalam daftar tempat yang harus ia kunjungi ulang. “Aku jatuh cinta. Aku jatuh cinta atas apa yang dilakukan Lynea dan timnya kepada kucing-kucing itu,” kata Veronneau.

pasangan menikah © 2016 brilio.net

Tamunya para kucing. Kedua mempelai menyebut mereka memang menyukai binatang.
© 2016 brilio.net/BBc.com

Lynea Lattanzio adalah wanita pendiri The Cat House on the Kings, rumah bagi 24 ribu ekor kucing dan 7 ribu ekor anjing. Tempat itu didirikan 24 tahun lalu. Ia menerapkan cara berbeda dalam memelihara kucing, misalnya tidak menempatkan mereka di dalam kandang. Perempuan itu jugalah yang diminta Veronneau untuk meresmikan pernikahannya, walau Lynea sempat ragu pada awalnya.

BACA JUGA: 13 Meme ini buktikan mengundang mantan ke pernikahanmu itu tak perlu!

Ketika pertama kali diminta, ia mengaku menolaknya karena takut mengacaukan suasana dan malah merepotkan. Namun pasangan dari Kanada itu tak henti meyakinkan Lynea sehingga ia bersedia terlibat dalam pernikahan mereka.

Pasangan ini bertemu pertama kalinya di kota Quebec, 3 tahun lalu. Seperti dikutip brilio.net dari laman ABC11, Senin (23/5), selama berpacaran mereka melakukan wisata ke berbagai tempat di dunia dan mendapati bahwa mereka sama-sama penyayang binatang, terutama kucing.

“Aku melihat kami berbagi nilai-nilai yang sama. Nilai-nilai ini menjadi dasar hubungan kami dan kecintaan kepada binatang dan manusia,” kata Veronneau

Husson, sang mempelai pria, menambahkan, “Kami berdua adalah penyayang binatang, sehingga menjadi mudah. Ia adalah seorang wanita yang hebat, itulah sebabnya aku menikahinya.”

Oh…so sweet.