Brilio.net - Metaverse kini semakin populer dan jadi topik yang tengah hangat diperbincangkan. Eksistensi Metaverse semakin populer setelah Facebook melakukan rebranding menjadi Meta Platforms Inc, atau disingkat Meta. Dengan adanya Metaverse, beberapa kegiatan fisik diharapkan bisa digantikan dengan dunia virtual. Sehingga dunia Metaverse ini kerap disebut-sebut sebagai kehidupan kedua digital.

Nah, belum lama ini ada pasangan pertama Asia yang menggelar resepsi pernikahan di Metaverse. Dilansir brilio.net dari Deccan Chronicle pada Jumat (11/2), pasangan tersebut bernama Dinesh SP dan Janaganandhini Ramasamy yang berasal distrik Krishnagiri Tamil Nadu, India.

"Saya menikah pada Februari 2022. Saya berencana mengadakan resepsi di platform Metaverse pada 6 Februari, karena pandemi yang membatasi para tamu," kata Dinesh.

resepsi pernikahan Metaverse Berbagai sumber

foto: Twitter/@This_khushboo

Usut punya usut, rupanya Dinesh sudah berpengalaman menggeluti Blockchain, NFT, dan Crypto. Karena itulah, terbesit ide untuk mengadakan resepsi pernikahan di Metaverse. Selain ala tradisional India, konsep pernikahan yang dipilih pun cukup unik yakni tema Hogwarts Harry Potter.

Untuk persiapannya, Dinesh dan Janaganandhini mempercayakan pernikahan mereka pada perusahaan Teknologi Informasi bernama TardiVerse yang berbasis di Sriperumbudur. Perusahaan ini memang sudah biasa merancang platform virtual .

resepsi pernikahan Metaverse Berbagai sumber

foto: Twitter/@kshatriyan2811

Vinesh Selvaraj, CEO TardiVerse menuturkan bahwa ia mengerahkan tim berisi 12 orang untuk menggarap proyek resepsi di Metaverse tersebut. Dibutuhkan waktu hampir sebulan untuk merampungkan persiapannya.

Tim dari perusahaan TardiVerse pun sukses menciptakan avatar pengantin serta ayah mendiang pengantin yang meninggal April lalu. "Kami membuat avatar 3D ayah mertuanya seperti yang dicari oleh Dinesh," kata Vignesh.

Dihadiri oleh 200 orang tamu, acara resepsi Metaverse pun berlangsung sesuai harapan. Pasangan ini juga mengadakan konser musik serta memberikan suvenir dalam bentuk NFT.

(brl/guf)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/guf)