Brilio.net - Setelah sebelumnya dilakukan secara online, kini Neobank LOCALFEST kembali hadir secara offline. Diadakan pada 9-11 September nanti, acara ini berlangsung di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), tepatnya di Pintu 1 atau biasa disebut Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Sebagai wadah berkumpulnya para insan kreatif, Neobank LOCALFEST hadir sebagai ajang untuk menunjukkan potensi industri kreatif lokal yang saat ini semakin berkembang pesat, dan didominasi oleh generasi muda. Adit Yara selaku Head of Marcomm LOCALFEST menyatakan bahwa kali ini LOCALFEST tidak hanya menghimpun lokal brand yang ada di Jabodetabek dan Bandung saja. Tetapi juga menyeluruh di Pulau Jawa, Bali hingga nantinya ke Sumatera dan Kalimantan.

Neobank LOCALFEST © LOCALFEST

foto: LOCALFEST

“LOCALFEST hadir kembali dengan nuansa dan visi yang lebih besar, dimana kita sebagai platform yang akan menghimpun banyak brand lokal bukan saja berpusat lagi di Jabodetabek dan Bandung. Namun kita akan coba memulai menggandeng jenama asal Pulau Jawa bagian Tengah, Jawa Timur, Bali dan nantinya ke pulau Sumatra dan Kalimantan," jelas Adit Yara.

Sementara itu Rico Lubis, Head of Community LOCALFEST menambahkan jika LOCALFEST bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing.

“Saat ini festival clothing di Indonesia bisa dibilang sangat minim seperti dengan kemasan full package dengan entertainment, art dan lain-lain, juga di support media yang kuat, dan gue confident, LOCALFEST bisa menjadi alternatif terbaik untuk konsep tersebut dan menjadi platform paling depan untuk industri clothing” ungkap Rico Lubis.

Neobank LOCALFEST bekerjasama dengan Bank Neo Commerce kali ini hadir sebagai festival urban kreatif yang menampilkan potensi-potensi lokal di bidang fashion, kuliner, musik, dan art. Dengan dukungan Bank Neo Commerce sebagai sponsor utama, Neobank LOCALFEST hadir dengan banyak penawaran spesial.

Maritsen Darvita selaku VP of Marketing PT Bank Neo Commerce Tbk mengatakan jika saat ini kehadiran BNC sebagai lembaga keuangan, tidak hanya memberikan neo experience untuk aktivitas perbankan saja, namun juga dalam hal neo lifestyle. Menjadi tetap relevan dan kekinian adalah kunci agar bank digital tetap eksis dan dapat selalu hadir memberikan layanan keuangan digital yang terbaik, dan menjadi sponsor utama dalam gelaran event LOCALFEST tahun ini adalah salah satu langkah yang tepat.

”Sebagai bank digital yang hadir #BuatSemua, salah satu fokus kami adalah mendukung masyarakat untuk bersama-sama turut mengembangkan industri kreatif. Neobank LOCALFEST ini merupakan sebuah event positif yang dapat menjadi wadah bagi para penggiat industri kreatif," jelas Maritsen Darvita.

Tidak hanya itu saja, Maritsen Darvita juga mengatakan bahwa banyak promo yang ditawarkan oleh Neobank pada Neobank LOCALFEST.

“Kami menawarkan banyak sekali promo melalui berbagai macam produk yang ada di aplikasi Neobank, baik untuk pengunjung maupun merchant yang berpartisipasi pada Neobank LOCALFEST tahun ini. Harapan kami, semua orang dapat merasakan kemudahan dan keuntungan maksimal dengan menggunakan Neobank,” tambah Maritsen.

Dengan lebih dari 120 brand yang bergabung, kali ini Neobank LOCALFEST membawa berbagai kategori tenant mulai dari fashion, beauty, hingga F&B, tentunya dengan penawaran dan promo yang menarik. Grab Indonesia, sebagai official superapp partner, juga menyediakan area food bazaar dengan berbagai penawaran spesial dan booth yang menjual produk-produk karya jenama lokal yang tergabung dalam #PercayaProjex bagi para pengunjung acara.

Neobank LOCALFEST © LOCALFEST

foto: LOCALFEST

Sebagai ajang pertunjukan kreatifitas lokal, Neobank LOCALFEST membawa berbagai Brand Lokal Urban, seperti Niion, Urbain Inc, Brodo, Thanks Insomnia, MOTE MOTE, Puka, Erigo, The Goods Dept, dan masih banyak ratusan brand lainnya. Tidak kalah menarik, Neobank LOCALFEST juga dimeriahkan pertunjukan musik di setiap harinya. Musisi seperti Pee Wee Gaskins, The Sigit, Sisitipsi, Diskoria, hingga Superman Is Dead (SID) tentu saja menjadi daya tarik bagi para penggemar konser musik di Neobank LOCALFEST di tahun ini.

Christie selaku Vice President Fashion Pria, Blibli memaparkan Blibli bangga dapat terlibat sebagai exclusive e-commerce partner dalam acara tahunan LOCALFEST yang membawa misi menumbuhkan kebanggaan pada produk dan kultur lokal sebagai gaya hidup anak muda masa kini. Sebagai platform omnichannel commerce dan lifestyle terdepan yang paling Indonesia, Blibli menyediakan pengalaman omnichannel yang terintegrasi, aman dan nyaman bagi pecinta produk lokal untuk menikmati ajang LOCALFEST 2022.

“Selain dapat membeli tiket masuk ke acara ini, Blibli juga menyediakan beragam brand lokal terkurasi yang sedang naik daun, mulai dari fashion market seperti apparel, shoes, dan accessories, hingga culinary market yang dapat dibeli secara daring dalam platform kami, maupun saat LOCALFEST digelar secara offline nanti. Melalui kolaborasi ini, kami optimis industri kreatif Indonesia akan makin banyak dibeli anak muda, dan selanjutnya akan menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” jelas Christie.

Yuk datang dan nikmati keseruan festival brand lokal di Neobank LOCALFEST. Penjualan tiket bisa dibeli hanya melalui Blibli sebagai exclusive e-commerce partner. Harga tiket masuk dibandrol dengan harga Rp35,000, dan hanya dapat dibeli secara online di Blibli hingga 11 September 2022. Tiket juga bisa didapatkan secara gratis bagi pengguna baru Bank Neo Commerce. Info lebih lanjut mengenai Neobank LOCALFEST, bisa ditemukan pada akun instagram @localfestid dan @bankneocommerce.