Brilio.net - Bisingnya lalu lintas kadang membuat orang yang berkendara mendadak budek. Hal ini sangat dirasakan oleh para pengguna motor. Meski sudah boncengan posisi mepet sekalipun, terkadang tetap harus teriak agar suara tak tenggelam oleh bising dan tidak terbawa angin.

Ini juga yang sering dialami oleh driver ojek online dan penumpangnya. Terkadang, sang driver butuh berkomunikasi dengan penumpang untuk sekadar mencari obrolan dan juga meminta petunjuk jalan. Namun karena bisingnya suara kendaraan yang lewat membuat petunjuk yang diarahkan tidak sampai ke telinga driver.

Seorang pengguna layanan ojek online baru-baru ini dibuat takjub dengan cara unik yang dilakukan sang driver. Agar bisa berkomunikasi dengan lancar, driver ini menyelipkan teknologi canggih pada helm miliknya dan helm milik penumpang.

pakai teknologi canggih helm driver ojek online © Facebook/amanda.andono

foto: Facebook/amanda.andono

Loading...

Diceritakan oleh akun Facebook Amanda Andono, ia awalnya sempat bingung ketika disodori helm oleh sang driver. Amanda mengungkapkan kalau di dalam helm tersebut ada kabel yang tertata dengan rapi plus headset dan mic.

"Lah apaan nih Bang? Dijawab, Itu buat ngobrol biar aman, Bu. Ha? Ngobrol? Aman? Maksutnyaaah," tulis Amanda seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya, Selasa (2/7).

Lalu ia membuktikan sendiri kecanggihan helm dari driver ojek online ini. Ketika sudah memulai perjalanan, driver bernama Darmawan Septian ini langsung menanyakan rute perjalanan. Nggak perlu teriak-teriak, penumpang sudah bisa langsung mendengar jelas suaranya lewat headset yang ada di helm.

"Ternyata, helm penumpang dan helm driver dipasang alat komunikasi biar masing-masing bisa berbicara dengan mudah tanpa kudu teriak-teriak di tengah hingar-bingar lalu lintas," sambung Amanda.

Tentunya, inovasi yang dilakukan driver ojek online ini sangat membantu komunikasi dengan penumpang. Jangankan tanya rute jalan, mau curhat dengan driver juga bisa tanpa terganggu bising suara lalu lintas.

Sejak diunggah pada beberapa waktu lalu, postingan akun Amanda Andono ini mendapat sorotan warganet. Hingga kini status tersebut sudah dibagikan lebih dari 800 kali. Banyak warganet yang salut dengan fasilitas yang diberikan oleh driver ojek online ini.

"Berasa kek mau touring numpak harli ya sis," kata akun Tony Kristi.

"Manteb, biasanya dapat yang helm nggak bau dan kacanya nggak mbruwet aja udah bersyukur," tulis akun Danu Widhyatmoko.

"Satu dari seribu babang driver ojol," ujar akun Dzhul Ikhsan.

RECOMMENDED BY EDITOR