Brilio.net - Biasanya seorang pencuri yang mengambil barang pasti berusaha untuk main aman hingga memastikan tak meninggalkan jejak. Tapi kejadian unik telah dilakukan seorang pencuri. Ia meninggalkan sebuah pesan pendek yang berisi permintaan maaf.

Seseorang yang mencuri ban mobil meninggalkan pesan permintaan maaf pada secari kertas. Pada pesan itu, ia juga menyampaikan alasannya mencuri. Kejadian antimainstream itu diunggah oleh Fanspage Friends of BN - Barisan Nasional.

pencuri tinggalkan surat © 2016 brilio.net

"Kepada Tuan: Saya minta maaf atas sebab kekalutan mencari duit untuk biayai modal pembedahan kakak saya mengambil keputusan mengambil dan meminjam tayar. Terima kasih, maafkan saya," tulis pesan pencuri itu pada kertas putih.

Tak diketahui pasti di mana peristiwa itu terjadi. Melihat bahasanya, kemungkinan besar peristiwa pencurian ini terjadi di Malaysia. Pada salah satu gambar yang diposting fanspage itu, terdapat capture akun asli yang menceritakan kejadian itu, yakni akun Facebook Chucky Kayy. Dalam profilnya, akun Chucky Kayy menyebutkan tinggal di Kajang, Malaysia.

pencuri tinggalkan surat © 2016 brilio.net

"Pencuri tinggalkan nota minta maaf terpaksa curi tayar. Tapi niat tak menghalalkan cara. Korang ada cadangan atau idea macam mana nak tolong dia? Dia kata pinjam, akan pulang balik ke?" tulis Fanspage Friends of BN - Barisan Nasional, seperti dikutip brilio.net, Jumat (30/9).

Postingan itu pun langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Sebagian menertawakan tingkah pencuri yang meminta maaf dengan meninggalkan surat, sebagian lagi meminta si korban untuk mengikhlaskan ban mobil yang hilang.

"Pandai admin..tau jugak eh niat x menghalalkan cara..ingat xtau td..hihihihi..bye," tulis akun Fadzli Hachijuu Ichi.

"Pelik.. Pencuri yg ada dua perasaan time mencuri. Rasa jeles,rasa keinsafan. Haha," tambah Ezmir Huzair.

"Pencuri tayar ni org y trdesak bukan pencuri tulen klu dy btol2 jahat dy dh curi keta 2," komentar Mohd Noor.

"Halalkan jelas.. ALLAH GANTI yg lebih baik insyaAllah," komentar Nisa Alia.

pencuri tinggalkan surat © 2016 brilio.net

Wah...wah...wah... Gimana komentarmu melihat kejadian kocak ini, guys?