Brilio.net - Pandemi Covid-19 yang sudah terjadi sejak dua tahun terakhir membawa perubahan aktivitas masyarakat. Kalau biasanya bisa pergi ke luar rumah untuk bekerja dan bermain dengan teman-teman, kini orang hanya bisa di rumah dan komunikasi melalui daring.

Perubahan gaya hidup masyarakat ini juga berpengaruh pada tren fashion. Mengingat masyarakat lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, maka outfit yang dikenakan juga tidak terlalu fashionable.

Ternyata situasi ini juga memengaruhi tren alas kaki saat ini. Selama di rumah aja, masyarakat lebih memilih mencari alas kaki yang nyaman.

Hal itu pun disampaikan GM Brand Marketing of MAP Active dari Crocs Indonesia, Nino Priambodo.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

“Tren alas kaki saat ini masyarakat lebih mengutamakan kenyamanan. Karena kan mereka tidak keluar rumah. Dari pagi hingga malam, mereka hanya di rumah, makanya trennya mengarah ke situ,” ujar Nino, dalam konferensi pers virtual bertajuk ‘Grand Launching Crocs Grand Indonesia’, baru-baru ini.

Seiring aktivitas yang berbeda dari biasanya, hal itu juga berpengaruh pada pemilihan alas kaki. Lantas alas kaki seperti apa yang paling diminati konsumen selama pandemi? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net, Rabu (13/10).

1. Sneakers.

Tren sepatu saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@balenciaga.sneakers

Kecintaan masyarakat pada sneakers pastinya nggak lekang oleh waktu. Sneakers bisa digunakan dalam momen apa pun, baik casual maupun formal. Apalagi pada situasi pandemi seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang menggunakan sneakers untuk olahraga. Nggak mengherankan kalau sneakers dipakai banyak orang dan memengaruhi penjualannya.

2. Flatshoes.

Tren sepatu saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mujeresdeoficina

Gaya semi formal saat Work From Home bisa dipadupadankan dengan item fashion flatshoes. Menggunakan flatshoes bisa membuat tampilanmu lebih fashionable walaupun hanya ngantor dari rumah.

3. Slip on.

Tren sepatu saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Crocs Indonesia

Sejak pandemi, model-model sepatu atau sandal slip on lebih diminati karena mudah digunakan. Nino mengatakan alas kaki produknya yang paling populer di tahun ini dikarenakan kenyamanannya dan mudah dipakai dan dilepas.

“Misalnya slip on gitu kan mudah dipakai dan dicopot. Di rumah beraktivitas seharian, kerja atau belajar dari pagi bahkan bisa sampai malam ngerjain tugas. Masuk ke kamar misalnya, tinggal dicopot dibuka. Faktor kenyamanan itu sih yang dicari, terutama sejak pandemi ini. Kita sih melihatnya ke situ, ya,” ucap Nino.

4. Kitten heels.

Tren sepatu saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rupertsanderson

Tak ada salahnya untuk tampil stylish meski bertemu client hanya lewat daring. Penampilan menarik meski hanya di rumah saja bisa jadi kepuasaan tersendiri. Kamu bisa menggunakan pakaian formal yang dipadupadankan dengan kitten heels. Memiliki high heels yang tak terlalu tinggi bisa membuat kamu tetap nyaman selama di rumah.

5. Flatforms.

Tren sepatu saat pandemi © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@officeshoes

Meski di tengah pandemi, beberapa masyarakat masih melakukan aktivitas seperti ke supermarket. Mereka tak akan membiarkan penampilannya terlihat lesu dan biasa aja.

Momen ke luar rumah dijadikan mereka untuk tampil stylish. Dengan sandal flip-flops ini akan memberi kesan lebih elegan dan jenjang karena bersol tebal.

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR