Brilio.net - Saat ini Indonesia tengah memasuki musim hujan. Hampir setiap hari wilayah di Indonesia dilanda hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Bahkan di sejumlah daerah juga dilanda banjir akibat tingginya curah hujan.

Saat tengah beraktivitas di luar rumah, hujan tentu menjadi salah satu kendala bagi seseorang. Oleh sebab itu biasanya orang-orang memilih untuk berteduh terlebih dulu saat hujan turun.

Hal tersebut juga dilakukan oleh salah satu pria yang kisahnya ramai diperbincangkan di media sosial ini. Dilansir brilio.net dari akun Instagram @infokediriraya, Kamis (18/11) mengunggah ulang sebuah video yang memperlihatkan momen seorang pria penjual sayur.

View this post on Instagram

A post shared by INFO KEDIRI RAYA (@infokediriraya)

Dalam video terlihat pria penjual sayur tersebut menumpang berteduh saat hujan di salah satu rumah warga. Saat itu pria tersebut justru mendapatkan perlakuan istimewa dari pemilik rumah tersebut.

pria numpang neduh © 2021 Instagram

foto: Instagram/@infokediriraya

Tidak disangka pria tersebbut justru dipersilakan masuk ke dalam rumah tersebut untuk makan.

"neduh pas hujan dipaksa suruh makan beginilah keramahan orang desa," tulis keterangan dalam video tersebut.

Saat pria tersebut masuk ke dalam rumah ternyata sudah tersedia makanan lengkap di atas meja. Di atas meja terdapat nasi yang ditaruh baskom dan sejumlah lauk.

Pria tersebut merasa begitu tidak terduga dengan perlakuan istimewa dari pemilik rumah. Ia pun lantas mengambil nasi ke dalam piringnya.

pria numpang neduh © 2021 Instagram

foto: Instagram/@infokediriraya

Belum ada sehari hingga artike ini ditulis video yang diunggah oleh akun Instagram @infokediriraya tersebut telah disukai sebanyak 9 ribu lebih warganet. Kolom komentar juga ramai dengan berbagai reaksi warganet.

"Masyaallah sehat" orang baik," doa @mebel_jati_blitar.

"Imbal balik kebaikan. Kayaknya kemaren yg ngevidio ini ngasih ke ibu2 pas belanja kemaren .jadi orang baik akan selalu ketemu kebaikan juga," balas @daniez_agil.

"Pernah ngalami mlam" Mau ke nikahan temen kesasar di perkampungan di daerah tanggunggunung, di krumpulin penduduk sambil di sugguhi macam, bersyukur hidup di Indonesia.." komentar @aguez45.

"Selagi kita terapkan kebaikan pada diri kita insyaallah setiap kemana kaki melangkah kebaikan itu akan datang ...ke diri kita sendiri," tulis @ichafira23.

"Ajaran sunan kalijaga diterapkan betulan," sahut @dimas.bs27.

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)