Brilio.net - Sejak pandemi Covid-19, ada banyak kebiasaan baru yang harus diterapkan masyarakat. Salah satunya menggunakan masker.

Ketaatan terhadap protokol kesehatan itu ditunjukkan seorang bocah Las Vegas, AS. Bahkan bocah laki-laki itu cocok dijadikan panutan untuk banyak orang dalam memerangi virus corona.

Melalui unggahan sang ibu di Facebook, dikatakan bahwa anak bernama Mason itu telah menolak untuk membuka masker ketika sesi pemotretan untuk kebutuhan sekolah. Dia ngotot memakai masker karena mengikuti perintah sang ibu.

Dalam unggahan di akun Nicole Peoples, dijelaskan bahwa Mason tetap tidak mau membuka masker saat diminta sang fotografer. Ia mengatakan, bahwa sang ibu selalu mengingatkannya agar menggunakan masker ketika berada di sekitar orang lain. Ia hanya mau membuka masker untuk keadaan tertentu saja.

Alasan bocah tak mau tunjukkan wajah  © pexels.com

foto: Facebook/Nicole Peoples

"Ibuku menyuruhku memakai masker setiap saat, kecuali saat makan atau jauh dari semua orang. Saya selalu mendengarkan ibu saya," begitu penjelasan Mason kepada sang fotografer.

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan juga ketika sang fotografer bernegosiasi dengan Mason untuk membuka maskernya. Akan tetapi anak laki-laki itu tetap kuat pada pendiriannya.

Ia pun menegaskan bahwa sang ibu serius untuk memintanya selalu mengenakan masker. "Apakah Anda yakin Anda tidak ingin melepasnya selama 2 detik?," kata fotografer.

"Tidak terima kasih, aku selalu mendengarkan ibuku," tegas Mason.

Melihat kepatuhan sang anak, Nicole pun mengaku bangga. Akan tetapi ia pun tak bisa menutupi tawanya ketika mengetahui jawaban sang anak.

"Aku sangat bangga padanya karena mengingat kata-katanya. Tetapi aku seharusnya lebih jelas tentang aturanku tentang ini," jelas sang ibu..

Cerita mengenai Mason yang begitu patuh kepada ibunya, ternyata mendapat banyak respons positif di Facebook. Tak sedikit yang memberikan respons salut terhadap kegigihan anak laki-laki itu.

Alasan bocah tak mau tunjukkan wajah  © pexels.com

foto: Facebook/Nicole Peoples

Bahkan banyak yang menyebut bahwa Nicole patut bangga memiliki putra seperti Mason. "Kamu harus bangga! Sulit untuk menghadapi orang dewasa, tetapi dia memiliki kepercayaan diri untuk membela apa yang dia pikir benar. Kerja bagus mama!," kata Alis Meece.

"Benar-benar menggemaskan!," kata Darrisa Prenee.

"Kerja bagus! Harus selalu mendengarkan ibu," komentar Tiffany Love Dior.