Brilio.net - Menggembala hewan ternak bagi sejumlah orang menjadi rutinitas harian yang menyenangkan. Mereka memiliki cara tersendiri untuk menggembala hewan ternaknya. Ada yang menggunakan cara biasa dan ada juga yang menggunakan cara yang cukup unik.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan seorang pria memanggil sapi ternaknya untuk pulang viral di media sosial. Video yang diunggah akun Facebook ardiansya.ege itu membuat banyak orang terheran-heran atau bengong.

Menggembala sapi unik

pria ini cukup meneriaki sapinya masuk kandang facebook

foto: Facebook/@ardiansya.ege

Dalam video yang mendapatkan like sebanyak 3,4 ribu itu memperlihatkan dua orang pria yang sedang mengawasi hewan ternak mereka. Salah satu peternak yang merupakan seorang lurah di daerah Kulahi, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tampak berteriak memanggil hewan ternaknya.

"Kita mau saksikan ini pak lurah mau panggil sapinya pulang. Jadi kita kalau pulang sapinya masuk kandang, jadi tidak perlu dihampiri. Nah, itu sapinya jauh," kata salah satu pria, dikutip brilio.net dari facebook @ardiansya.ege, Rabu (27/6).

Dengan suara yang lantang, pria tersebut meneriaki hewan ternaknya. Tanpa repot-repot hewan ternak yang berada jauh di ladang secara perlahan berjalan menghampiri suara pria tersebut.

"Hey pulang! Pulang! Pulang! Ayok pulang! Pulang...!" teriak pak lurah saat memanggil hewan ternaknya.

Mendengar teriakan dari pak lurah, dari kejauhan tampak sapi tersebut mulai bergerak menuju kandang mereka.

"Pulang...ayok pulang. Lari... cepat, lari ayok," teriak pak lurah.

pria ini cukup meneriaki sapinya masuk kandang facebook

foto: Facebook/@ardiansya.ege