Brilio.net - Bagi sebagian besar wanita, boneka adalah salah satu barang yang paling digemari. Tak heran bila banyak wanita yang mengoleksi boneka. Seperti halnya dengan nenek asal Belgia ini. Saking cintanya dengan boneka, ia telah memiliki 20 ribu boneka di rumahnya. Wow!

Dilansir brilio.net dari Huffingtonpost, Rabu (3/5), wanita bernama Catherine Bloeman ini memang sangat menyukai boneka. Bahkan rumahnya yang berada di Breussels, Belgia ini dipenuhi dengan berbagai macam boneka.

nenek koleksi boneka © 2017 brilio.net

“Berapa banyak mainan saya? Saya tak tahu pasti, mungkin sekitar 20 ribu,” katanya.

Ia mengaku mulai mengumpulkan boneka sejak ia berusia 21 tahun, artinya selama 65 tahun nenek itu mengumpulkan boneka sebagai koleksinya.

nenek koleksi boneka © 2017 brilio.net

“Saya telah jatuh cinta pada boneka ini sejak 65 tahun lalu,” ujarnya.

Seperti kolektor umumnya, ia memiliki ruang untuk menyimpan boneka-boneka. Untuk boneka kecil, ia meletakannya di lemari khusus. Untuk boneka ukuran besar ia letakkan di ruangan khusus dan di kamarnya.

nenek koleksi boneka © 2017 brilio.net

Meskipun bonekanya sangat banyak, Bloemen selalu merawat boneka-bonekanya dengan penuh kasih sayang. Ia mengatakan boneka adalah teman hidupnya hingga selama ini dan ia sangat bahagia.