Brilio.net - Menjadi pengantin adalah salah satu momen penting dalam hidup seseorang. Namun, seringkali proses persiapan menjadi seorang pengantin bisa menjadi sangat menegangkan, terutama dalam hal mencari makeup artist (MUA) yang cocok dan bisa memberikan hasil yang memuaskan.

Misalnya, seperti yang diceritakan seorang MUA di TikTok dengan nama akun Rangga Juans ini. Ia mendapatkan klien seorang pengantin yang sudah berusia paruh baya dan memiliki warna kulit gelap. Pengantin tersebut pun khawatir tidak bisa tampil maksimal di hari bahagianya.

MUA tersebut pun unjuk bakat meriasnya. Ia menunjukkan bahwa siapa pun bisa tampil cantik di hari pernikahannya. Tahapan pertama yang dilakukan oleh MUA ini adalah mengaplikasikan foundation yang tebal pada wajah ibu pengantin itu. Foundation tebal ini bertujuan untuk menutupi noda dan warna kulit tidak merata pada wajah. Selain itu, foundation membuat wajah tampak lebih mulus dan merata.

rias ibu berkulit gelap jadi boneka Annabelle berbagai sumber

foto: TikTok/@ranggajuans

Setelah mengaplikasikan foundation, tahapan berikutnya adalah memakai contour agar wajah pengantin itu tampak mancung dan tirus. Contour ini diaplikasikan pada bagian tulang pipi, dahi, rahang, dan hidung untuk membuat tampilan wajah lebih tirus dan terdefinisi. Hal ini memberikan dimensi pada wajah dan membantu menciptakan tampilan wajah yang tirus, sesuai dengan gaya riasan yang diinginkan.