Saat hendak menuju jenjang pernikahan, tentu banyak sekali berbagai momen yang harus dilewati. Salah satunya yakni momen pertunangan.

Pertunangan menjadi salah satu momen penting bagi pasangan kekasih yang akan menikah. Di momen tersebut, biasanya pihak pria akan membawa kedua orang tua dan keluarganya untuk datang ke kediaman wanita.

Namun, hal berbeda justru dilakukan oleh pasangan kekasih satu ini. Seorang wanita terpaksa harus menggelar acara pertunangan dirinya tanpa dihadiri sang kekasih. Bukan tanpa alasan, ternyata calon mempelai pria tersebut masih berada di luar negeri. Sehingga mereka terpaksa menggelar acara pertunangan secara virtual.

Kisah pasangan kekasih tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Tiktok @habismoto.id selaku fotografer dalam acara pertunangan tersebut. Dalam video yang dibagikan, tampak tempat acara pertunangan sudah didekorasi dengan rapi dilengkapi dengan kursi pasangan untuk mempelai.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Momen wanita gelar tunangan secara virual © TikTok/@habismoto.id

foto: TikTok/@habismoto.id

Jika biasanya pada momen lamaran calon mempelai pria datang langsung membawa orang tua dan keluarga untuk meminang sang kekasih, hal berbeda justru dilakukan pasangan satu ini.

Dilansir brilio.net dari video akun TikTok @habismoto.id, Kamis (22/7), pasangan tersebut menggelar acara pertunangan secara virtual dengan kedua calon mempelai yang berada di dua negara berbeda. Calon mempelai pria diketahui masih berada di Korea sehingga hanya bisa menyaksikan prosesi tersebut lewat sambungan video call.

@habismoto.id

Engagement virtual ##fyp ##fotografertiktok

dandelions - gabut woi

"Jadi kang foto lagi ada job engagement. Eh gataunya mempelai prianya masih di Korea dong. Yaudah akhirnya fotonya virtual. Sedih gak sih," tulis keterangan dalam video.

Bahkan sang fotografer juga sempat bingung bagaimana untuk mengabadikan momen tersebut, setelah mengetahui bahwa mempelai prianya berada jauh di luar negeri. Akhirnya sang fotografer pun memilih memotret pasangan berbahagia ini secara virtual.

Momen wanita gelar tunangan secara virual © TikTok/@habismoto.id

foto: TikTok/@habismoto.id

Kendati demikian, momen pertunangan virtual tersebut sukses membuat warganet ikut merasa haru. Sejak diunggah, video tersebut sudah banyak dibagikan ulang di media sosial. Hingga artikel ini ditulis, Kamis (22/7), video tersebut telah disukai oleh sebanyak 132.100 warganet.

"Semoga bisa cepet pulang ke Indonesia lagi.. dan sehat selalu," tulis @atikahfitriani22.

"Kasihan banget sumpah, covid memisahkan segalanya," tulis salah satu warganet.

"Sedih deh," kata @adelezulf.

"Sy jg dulu gitu dilamar calon suaminya lg di luar pulau gapapa lah kan baru ngelamar yg penting ortunya datang ngelamar buat anaknya, lain cerita kalo acara nikah ga ada calon suaminya baruu," komentar @akhwat0808.

RECOMMENDED BY EDITOR